Duh! TKW Ini Dipecat Gegara Bikin Konten Makan Babi di TikTok

Riska Fitria - detikFood Minggu, 08 Nov 2020 13:00 WIB
Duh! TKW Ini Dipecat Gegara Bikin Konten Makan Babi di TikTok Foto: TikTok @devianapramaya
Jakarta -

Bikin konten makan daging babi di TikTok, seorang TKW berakhir dipecat sang majikan. Begini kisahnya.

Media sosial TikTok tengah digandrungi semua kalangan. Banyak orang yang berlomba-lomba mengunggah konten untuk menarik perhatian netizen.

Mulai dari konten memasak, parodi, duet nyanyi hingga video kocak lainnya. Konten menarik di TikTok itu bisa menjadi hiburan tersendiri.

Baca Juga : Makan Daging Babi Setengah Matang, Remaja di India Ini Kehilangan Nyawanya

Duh! TKW Ini Dipecat Gegara Bikin Konten Makan Babi di TikTokDuh! TKW Ini Dipecat Gegara Bikin Konten Makan Babi di TikTok Foto: TikTok @devianapramaya

Namun, hati-hatilah saat membuat konten di TikTok. Jangan karena keteledoran, bisa berdampak buruk bagi diri sendiri maupun orang lain.

Seperti yang dialami oleh seorang TKW bernama Deviana Pramaya. Melalui TikToknya @devianapramaya, perempuan itu menceritakan dirinya saat dipecat oleh majikannya di Singapura.

Kejadian itu berawal dari Deviana yang aktif bermain TikTok. Semula tak ada yang salah dengan konten di TikToknya.

Namun, ada satu video yang membuat dirinya dipecat dari pekerjaannya sebagai Asisten Rumah Tangga (ART). Video itu tentang makan daging babi yang kemudian menjadi viral.

Duh! TKW Ini Dipecat Gegara Bikin Konten Makan Babi di TikTokDuh! TKW Ini Dipecat Gegara Bikin Konten Makan Babi di TikTok Ilustrasi Foto: iStock

"Saya gak tau ini benar-benar di luar kepala saya. Saya bikin konten makan daging babi, sementara majikan saya itu Muslim," ujarnya dalam video (21/10).

Video makan daging babi itu akhirnya diketahui sang majikan. Diketahui majikannya melihat semua konten TikTok yang sudah dibuat Deviana.

Majikannya lantas marah besar. Selain itu, majikannya juga menduga Deviana telah membawa dan mengonsumsi daging babi di rumah majikannya tersebut.

Deviana lantas menjelaskan bahwa video makan babi di TikToknya bukanlah sungguhan, melainkan hanya sekadar konten. Deviana bersumpah bahwa ia tak benar-benar mengonsumsi daging babi.

Ia juga meminta maaf kepada sang majikan. Sang majikan mau memaafkan Deviana, tetapi ia tak mau mempekerjakan Deviana lagi. Hingga akhirnya Deviana pun dipulangkan ke Indonesia.

Duh! TKW Ini Dipecat Gegara Bikin Konten Makan Babi di TikTokDuh! TKW Ini Dipecat Gegara Bikin Konten Makan Babi di TikTok Foto: TikTok @devianapramaya

Dalam video ia mengakui bahwa konten yang ia buat tidaklah benar. Ia sangat merasa menyesal dan menjadikan kejadian ini sebagai pelajaran.

Kisah pemecatan dirinya ini menjadi viral di TikTok. Banyak netizen yang ikut prihatin dengan kejadian yang menimpa dirinya.

"Jadikan pelajaran ya mbak, semoga kedepannya lebih hati-hati lagi kalau main TikTok," tulis netizen.

"Jangan diulangi lagi ya mbak. Semangat terus untuk kedepannya," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : Diberi Muffin dengan Daging Babi, Pria Muslim Ini Meradang



Simak Video "Masak Masak: Resep Pangsit Terlanjur Viral yang Menggoyang Lidah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)