5 Bisnis Kuliner Rachel Vennya, Ada yang Bangkrut karena Omzet Nyungsep!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 04 Nov 2021 17:30 WIB
Rachel Vennya Cicip Burger In-N-Out hingga Turkey Leg Saat di Amerika Foto: Instagram rachelvennya

2. Ngikan

5 Bisnis Kuliner Rachel Vennya, Ada yang Bangkrut karena Omzet Nyungsep!5 Bisnis Kuliner Rachel Vennya, Ada yang Bangkrut karena Omzet Nyungsep! Foto: Instagram ngikan.yuk

Tahun 2019, Rachel Vennya memperkenalkan bisnis kulinernya yang bernama Ngikan. Konsepnya unik berupa fish and chips dengan sentuhan rasa lokal. Ngikan juga dibanderol terjangkau sekitar Rp 20-30 ribuan sehingga banyak orang tertarik mencicipi.

Di awal-awal kemunculannya, gerai Ngikan di Tebet bahkan memunculkan antrean sampai 2,5 jam lamanya. Banyak orang tertarik mencicipi menu di sini, berupa fillet ikan goreng tepung khas Ngikan yang dipadukan sambal matah, sambal oseng mercon, hingga sambal acar kuning.

Pelengkapnya Ngikan enak dimakan bersama nasi liwet atau mie goreng. Ngikan juga menjual aneka rice box kekinian dengan harga sekitar Rp 27 ribu.

3. Rumah Sedep

5 Bisnis Kuliner Rachel Vennya, Ada yang Bangkrut karena Omzet Nyungsep!5 Bisnis Kuliner Rachel Vennya, Ada yang Bangkrut karena Omzet Nyungsep! Foto: Instagram rumahsedep

Rumah Sedep adalah bisnis kuliner Rachel Vennya yang bangkrut. Tahun 2020, kekasih Salim Nauderer ini resmi menutup restoran rumahannya ini di Tebet.

Melalui Instagram, Rachel Vennya mengungkap omzet Rumah Sedep semakin lama kian menurun. Itulah sebabnya ia memutuskan untuk menutup Rumah Sedep. "Di setiap kesuksesan pasti ada kegagalan, di setiap talkshow aku selalu bilang bahwa kita harus berani gagal karena kegagalan itu yg membuat kita evaluasi, apa yg bikin gagal? Bagaimana cara menanggulanginya?," tulis Rachel Vennya.

Rumah Sedep didirikan tahun 2018. Rachel menghadirkan restoran prasmanan dengan menu tradisional. Mulai dari oseng kangkung, sayur asem, kikil, tempe orek, tumis daun melinjo, cumi asin cabe, tumis kerang, olahan ayam hingga sumsum tulang mozarella.

Baca Juga: Rumah Sedep Rachel Vennya Akan Tutup, Ini Alasannya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Menjajal 'Fish & Chips' Rachel Vennya Bercita Rasa Lokal"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com