Rumah Sedep Rachel Vennya Akan Tutup, Ini Alasannya

Riska Fitria - detikFood Senin, 23 Des 2019 13:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Kabar tak sedap datang dari rumah makan milik Rachel Vennya. Melalui instagramnya, ia mengabarkan bahwa Rumah Sedep akan segera ditutup. Ternyata begini alasannya.

Rachel Vennya tak hanya dikenal sebagai selebgram saja, tetapi juga sebagai pelaku bisnis kuliner kekinian yang banyak menarik perhatian millennial. Bisnis kuliner yang pernah ia buat ada mulai dari Taichan Goreng, Rumah Sedep dan yang terakhir Ngikan.

Tak dipungkiri, sejak pertama kali dibuka, ketiga bisnis kuliner Rachel Vennya itu selalu dipenuhi pengunjung yang mengantre. Seperti Ngikan misalnya, banyak pengunjung yang mengaku pernah mengantre sekitar 2 -3 jam untuk bisa mendapat pesanan. Begitupun dengan Taichan Goreng.
Rumah Sedep Rachel Vennya Akan Tutup, Ini AlasannyaFoto: detikFood

Namun, hal yang serupa tidak terjadi pada bisnis kuliner Rumah Sedep. Rumah Sedep merupakan tempat makan yang menawarkan masakan rumahan yang sederhana. Menariknya lagi, masakan tersebut diolah dengan rasa pedas.

Konsep yang diterapkan di rumah makan ini adalah prasmanan. Jadi, pengunjung bebas ambil lauk apa saja yang diinginkan. Jenis lauknya ada mulai dari oseng kangkung, sayur asem, kikil, tempe orek, tumis daun melinjo, cumi asin cabe, tumis kerang, olahan ayam hingga sumsum tulang mozarella.

Baca Juga : Ngikan: Rela Antre 2,5 Jam Demi 'Fish & Chips' ala Indonesia Racikan Rachel Vennya

Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari sekitar Rp. 9.500 sampai dengan Rp. 12.000. Sayangnya, kenikmatan dari aneka lauk pauk tersebut akan segera berakhir.
Rumah Sedep Rachel Vennya Akan Tutup, Ini AlasannyaFoto: Istimewa

Melalui unggahan di instagram, Rachel Vennya mengatakan bahwa omzet Rumah Sedep semakin lama kian menurun. Itulah sebabnya ia memutuskan untuk menutup Rumah Sedep.

"Di setiap kesuksesan pasti ada kegagalan, di setiap talkshow aku selalu bilang bahwa kita harus berani gagal karena kegagalan itu yg membuat kita evaluasi, apa yg bikin gagal? Bagaimana cara menanggulanginya?," tulis Rachel Vennya.

Lebih lanjut, Rachel Venna juga mengatakan bahwa Rumah Sedep akan mulai tutup pada tahun depan, tetapi ia tidak memberitahu kapan tepatnya. Keputusan ibu satu anak ini untuk menutup Rumah Sedep langsung ditanggapi oleh langganannya.
Rumah Sedep Rachel Vennya Akan Tutup, Ini AlasannyaFoto: Istimewa

"Cumi hitam ku, please don't go," komentar selebgram sekaligus cooking vlogger @tasyiiathasyia.

"Padahal enak," tulis selebgram @aghniapunjabi.

Di samping itu, Rachel Vennya juga banyak mendapat dukungan dari langganan dan juga teman sesama selebgramnya. Mereka meminta Rachel Vennya untuk terus semangat.

"Semangat Chel," Tulis @young_lex.

Baca Juga : Rumah Sedep: Ditonjok Pedasnya Sumsum Mozarella dan Cumi Asin Cabe

Simak Video "Menjajal 'Fish & Chips' Rachel Vennya Bercita Rasa Lokal"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)