Sate Taichan Goreng: Pedas Nampol Sate Ayam Racikan Suami Rachel Vennya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 08 Apr 2019 17:00 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Bogor - Penggemar sate taichan wajib mampir ke sini. Sate Taichan Goreng punya sate taichan gurih mantap dengan harga terjangkau. Yuk, coba!

Kepopuleran sate taichan memang sudah berlangsung sejak 2016, namun varian unik sate ayam ini masih tetap digemari hingga sekarang. Banyak orang menyukai paduan sate ayam polos dengan cocolan sambal rawit super pedas.

Kalau dulu sate taichan hanya ditemui di warung-warung makan sederhana, kini ada sate taichan dalam konsep restoran. Hal ini diperkenalkan Niko Al-Hakim pada pertengahan 2015. Suami selebgram Rachel Vennya ini juga membuat lebih banyak variasi menu di restorannya.

Sate Taichan Goreng: Pedas Nampol Sate Ayam Racikan Suami Rachel VennyaFoto: dok. detikFood

Buka pertama kali di Bandung, Sate Taichan Goreng sudah melebarkan sayap. Cabangnya ada di Tebet hingga Bogor dengan total sekitar 8 cabang yang dibuka dalam kurun waktu satu tahun.

Kami menyambangi cabangnya di Bogor yang ada di Jalan Pajajaran Indah. Menempati ruko dua lantai, Sate Taichan Goreng kerap dipadati pembeli. Sistem bersantap di sini adalah pesan dan bayar, baru kemudian memilih tempat duduk.

Menu Sate Taichan Goreng antara lain Sate Taichan Ayam Paha, Taichan Wings, Sate Udang, Sate Cumi-cumi dan Sate Kerang. Ada juga menu baru seperti Taichan Mozzarella dan Sate Bakso Bakar. Pelengkapnya sate usus, sate kulit, sate telur puyuh, dan sate kikil yang bisa dipesan dalam jumlah minimal 5 tusuk per jenis.

Sate Taichan Goreng: Pedas Nampol Sate Ayam Racikan Suami Rachel VennyaFoto: dok. detikFood

Kami tak melewatkan menu andalan Sate Taichan Ayam Paha (Rp 25.000). Seporsi sate ini berisi 10 tusuk dengan potongan daging paha berwarna putih sedikit kecokelatan. Sate taichan disajikan dengan kaldu jamur, jeruk nipis, dan tentu saja sambal rawit.

Nyamm! Potongan paha ayam ini terasa empuk dan juicy. Yang kami suka teksturnya tidak kering alias masih lembab. Rasa sate ini sudah lumayan gurih meski disantap tanpa bumbu, namun rasanya lebih mantap ketika diperasi jeruk nipis yang memberi sensasi asam segar.

Cocolan sambal rawitnya tak boleh dilewatkan. Huahh! Sensasi pedasnya lumayan nonjok sehingga cocok bagi penggemar pedas. Kalau kurang gurih, sate taichan bisa dicocol ke kaldu jamur yang rasa gurihnya alami.

Lima tusuk sate kulit (Rp 12.500) tak kalah menggugah selera. Sate kulit di sini merupakan versi basah dengan rasa sedikit manis. Sepertinya kulit ayam dibumbui dengan kecap sebelum dibakar.

Sate Taichan Goreng: Pedas Nampol Sate Ayam Racikan Suami Rachel VennyaFoto: dok. detikFood

Begitu juga dengan lima tusuk sate kikil (Rp 12.500) yang rasanya agak manis. Hanya saja teksturnya berbeda karena lebih kenyal. Penggemar kikil dijamin terpuaskan dengan sate ini!

Ingin mencoba selain nasi, kami memesan Onigiri Bakar (Rp 10.000). Tiap porsinya berisi 3 buah. Nampak kepalan tipis nasi berwarna kecokelatan di beberapa bagiannya karena bekas bakaran.

Tekstur onigiri bakar lebih garing dibanding onigiri biasa. Tercecap pula aroma dan rasa smoky yang khas. Mirip ketan bakar yang juga banyak dijajakan sebagai camilan di Bogor.

Sate Taichan Goreng: Pedas Nampol Sate Ayam Racikan Suami Rachel VennyaFoto: dok. detikFood

Kami menutup santapan dengan Sate Pisang Nugget. Dua tusuk pisang nugget ini berukuran panjang dan lumayan besar. Teksturnya garing dan renyah di luar karena pisang nugget dilapisi Ovomaltine berlimpah.

Saat mencecap pisangnya di bagian dalam, kami jatuh cinta dengan rasanya yang manis dan super lembut. Enak dicocol ke fla vanilla yang menjadi pendamping Sate Pisang Nugget.

Nah, bagi pengunjung yang ingin merasakan suasana berbeda, Sate Taichan Goreng tawarkan ruangan VIP. Dengan minimal pembelian Rp 200.000, pengunjung bisa bersantap di ruangan lebih privat dan membakar sate taichannya sendiri. Tertarik coba?

Sate Taichan Goreng
Jl. Pajajaran Indah No. 78, Bogor Timur

(adr/odi)