ADVERTISEMENT

7 Jajanan Rp 1.000 yang Bikin Nostalgia Zaman SD, Mie Goreng hingga Cilor

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 07 Sep 2021 18:00 WIB
Jajanan seribuan
Foto: Instagram @kulinerbekasi

4. Telur Gulung

Cara Bikin Telur GulungCara Bikin Telur Gulung Foto: dok. detikFood/Istimewa

Telur gulung jadi salah satu jajanan anak SD murah paling favorit hingga sekarang. Seperti namanya, telur ini disajikan dengan digulung ke tusukan sate. Biasanya penjual telur gulung ini menggunakan gerobakan atau pikulan.

Dahulu, satu tusuk telur gulung dibanderol mulai dari Rp 500-an. Namun, kini harganya naik mulai dari Rp 1.000 saja per tusuknya. Telur gulung paling nikmat disantap dengan siraman saus pedas manis yang encer.

5. Nasi Goreng

Nasi Goreng Rp 1.000 yang Bikin Kangen SekolahNasi Goreng Rp 1.000 yang Bikin Kangen Sekolah Foto: Instagram @1001kuliner

Nasi goreng biasanya dibanderol harga Rp 10.000 per bungkusnya. Namun, ada salah satu penjual di Jember, Jawa Timur yang menawarkan sebungkus nasi goreng dengan harga Rp 1.000 saja.

Lewat video yang diunggah oleh akun Instagram @1001kuliner (25/12), ternyata nasi goreng Rp 1.000 itu dijual oleh pedangang keliling menggunakan bakul sepeda. Nasi goreng sudah dibungkus menggunakan kertas nasi berwarna cokelat. Porsinya memang kecil, seukuran nasi kucing. Mungkin untuk porsi anak SD sangat pas.

Baca Juga: Viral Nasi Goreng Rp 1.000, Netizen Kangen Masa Sekolah!



Simak Video "Bikin Laper: Ngemil Cilor dan Maklor yang Bumbunya Pas Banget!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT