3 Merek Mie Instan Goreng Rp 1.000-an, Gimana ya Rasanya?

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 05 Sep 2021 18:00 WIB
Mie Instan Harga Rp 1.000-an di Indonesia. Ada 3 Merek Mie Instan yaitu Sakura, Intermi, dan GAGA 1000. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Ada 3 merek mie instan termurah di Indonesia yang bisa dibeli dengan harga Rp 1.000-an saja. Dengan harga yang murah, apakah tiga mie instan goreng ini rasanya enak?

Mie instan Indonesia sangat banyak ragamnya. Mulai dari merek ternama seperti Indomie hingga merek tak terkenal yang biasanya hanya ditemui di luar kota Jakarta.

Harga yang ditawarkan untuk sebungkus mie instan juga relatif murah. Banyak diketahui kalau mie instan ternama biasanya menawarkan harga mulai dari Rp 2.500 per bungkus.

Ternyata ada juga tiga merek mie instan yang memiliki harga sangat murah. Ketiganya adalah mie instan merek Sakura, Intermi, dan GAGA 1000 yang harganya dibanderol sekitar Rp 1.000 - Rp 1.500-an per bungkus.

Karena harganya yang murah, kami tertarik untuk membelinya. Kami juga mencicipi dan melihat perbandingan dari ketiga mie instan dengan harga Rp 1.000-an tersebut.

Baca Juga: Viral Driver Ojol Kena Suspend karena Dianggap Tak Sopan saat Antar Makanan

Berikut 3 mie instan goreng dengan harga Rp 1.000-an:

1. Mi Sakura

Mie Instan Harga Rp 1.000-an di Indonesia. Ada 3 Merek Mie Instan yaitu Sakura, Intermi, dan GAGA 1000.Mie Instan Harga Rp 1.000-an di Indonesia. Ada 3 Merek Mie Instan yaitu Sakura, Intermi, dan GAGA 1000. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Kalau melihat Mi Sakura pasti kamu akan langsung bernostalgia pada jajanan SD zaman dahulu. Karena, di era 90-an Mi Sakura sangatlah populer. Mi Sakura ternyata diproduksi oleh PT. Indofood Sukses Makmur Tbk, yang juga memproduksi Indomie.

Mie instan ini sering ditawarkan dalam keadaan matang di kantin sekolah dengan harga sekitar Rp 1.000-an. Namun, kini harganya sudah mengalami kenaikan. Dalam keadaan masih mentah saja, mie instan ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 1.500.

Mie Instan Harga Rp 1.000-an di Indonesia. Ada 3 Merek Mie Instan yaitu Sakura, Intermi, dan GAGA 1000.Mie Instan Harga Rp 1.000-an di Indonesia. Ada 3 Merek Mie Instan yaitu Sakura, Intermi, dan GAGA 1000. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Mi sakura memiliki berat 60 gram, ukurannya lebih kecil dari mie goreng instan pada umumnya. Untuk bumbunya, kecap dan minyak bawangnya dicampur, lalu ada bumbu gurih dan bubuk cabai.

Tekstur mie instan dari Mi Sakura cukup kenyal dan tebal. Saat kami cicipi, rasa gurih langsung terasa mendominasi. Setelah itu barulah terasa sedikit manis dan pedas dari bubuk cabai. Untuk harga Rp 1.500, Mie Sakura memiliki kualitas yang lumayan enak.

Baca Juga: Indomie di Luar Jawa dan Luar Negeri Berbeda, Ini Keunikannya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Viral Mie Goreng Nyemek Enak Bikinan Warkop Tampomas"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com