Viral Nasi Goreng Rp 1.000, Netizen Kangen Masa Sekolah!

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 10 Jan 2021 08:00 WIB
Nasi Goreng Rp 1.000 yang Bikin Kangen Sekolah Foto: Instagram @1001kuliner
Jakarta -

Nasi goreng yang dijual kaki lima biasanya dibanderol harga Rp 10.000-an. Tapi, ternyata masih ada yang lebih murah. Harganya hanya Rp 1.000 per bungkus!

Nasi goreng adalah makanan yang banyak ditemui di Indonesia. Tak hanya restoran atau kafe saja yang menawarkan menu nasi goreng, tapi pedagang kaki lima yang menggunakan gerobak juga bisa menyajikan nasi goreng enak.

Nasi goreng yang dijual oleh pedagang kaki lima ini biasanya paling murah dibanderol harga Rp 10.000-Rp 15.000. Nasi goreng ini sudah termasuk telur dan untuk campurannya menggunakan sosis, bakso, atau ayam suwir.

Tak Perlu Ngaduk, Wajan Nasi Goreng Ini Bisa Goyang Otomatisnasi goreng Foto:istock

Harga yang dibanderol untuk seporsi nasi goreng itu memang sudah terbilang murah. Apalagi porsinya besar, jadi bisa puas dan dijamin kenyang saat menyantapnya.

Tapi, sebenarnya kamu bisa menemui nasi goreng dengan harga yang lebih murah dari itu. Biasanya dijual di kantin-kantin sekolah. Nasi goreng yang dijual di kantin sekolah itu biasa dibanderol mulai dari Rp 3.000-Rp 5.000.

Belum lama ini ada nasi goreng yang viral. Harganya bahkan lebih murah dari nasi goreng yang dijual di kantin. Per bungkusnya nasi goreng ini dibanderol harga Rp 1.000.

Baca Juga: Viral Jual Soto Rp 1.000, Pemiliknya Bisa Untung Jutaan Rupiah Setiap Hari

Nasi Goreng Rp 1.000 yang Bikin Kangen SekolahNasi Goreng Rp 1.000 yang Bikin Kangen Sekolah Foto: Instagram @1001kuliner

Apa benar ada nasi goreng Rp 1.000? Lewat video yang diunggah oleh akun Instagram @1001kuliner (25/12), ternyata nasi goreng itu memang ada yang menjualnya.

Nasi goreng Rp 1.000 itu dijual oleh pedangang keliling menggunakan bakul sepeda. Jika melihat sumber video, sepertinya penjual nasi goreng ini berada di Jember, Jawa Timur.

Nasi goreng sudah dibungkus menggunakan kertas nasi berwarna cokelat. Porsinya memang kecil, seukuran nasi kucing. Mungkin untuk porsi anak SD sangat pas.

"Porsinya cukup buat sarapan anak SD," tulis pembuat video itu.

Tampilannya juga sangat sederhana. Menurut video itu, dikabarkan rasa nasi goreng ini cukup enak. Terasa bawang putih yang dominan dan sedikit bawang merah.

Nasi Goreng Rp 1.000 yang Bikin Kangen SekolahNasi Goreng Rp 1.000 yang Bikin Kangen Sekolah Foto: Instagram @1001kuliner

"Rasanya enak. Dominan bawang putih, ada rasa bawang merah juga," lanjutnya.

Nasi goreng ini juga terlihat polos. Tidak menggunakan kecap manis, dan tak ada campuran apapun. Hanya ada topping lembaran kecil telur dadar.

Melihat nasi goreng Rp 1.000 yang viral di media sosial ini, banyak netizen yang berkomentar. Mereka mengaku kalau jadi bernostalgia dan rindu masa-masa sekolah.

"Di sekolahku dulu, belinya sesuka hati. Mau 1000 terserah 2000 juga oke," tulis netizen.

"Masih ada di Jember, anakku sering beli. Mie pangsit juga 1000an," sahut netizen lain.

"Iya dominan bawang putih emang rasanya enak banget. Suka beli minimal 3 di sekolahan," ujar netizen lain.

"Ya ampun please kangen pas SMA!" komentar lainnya.

Baca Juga: Unik! Mie Ayam Rp 2.000-an Ini Disajikan dalam Cup Mini



Simak Video "Bikin Nasi Goreng Praktis, Bisa Ngerasain Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com