Viral Jual Soto Rp 1.000, Pemiliknya Bisa Untung Jutaan Rupiah Setiap Hari

Devi Setya - detikFood Senin, 25 Nov 2019 19:00 WIB
Foto: istimewa
FOKUS BERITA Soto Jawa Lezat
Jakarta - Di daerah, semangkuk soto rata-rata dibanderol Rp 5.000-an. Tapi penjual asal Sragen ini berani jual soto ayam Rp 1.000. Untungnya bisa jutaan rupiah. Wow!

Soto ayam racikan Sukarni ini belakangan tengah menjadi perbincangan publik. Wanita asal Sragen ini berani menjual semangkuk soto dengan harga Rp 1.000 saja. Sesuai dengan nama usahanya yakni 'Soto Sewu'.

Sukarni bukanlah penjual soto legendaris, ia baru memulai peruntungan lewat soto setelah mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) dari pabrik tekstil tempatnya bekerja. Dengan niat ingin terus menyambung hidup, Sukarni akhirnya mencoba berjualan soto.
Viral Jual Soto Rp 1.000, Pemiliknya Bisa Untung Jutaan Rupiah Setiap HariFoto: istimewa

Baca juga : Bayar Rp 15 Ribu Bisa Makan Kenyang dan Enak di 5 Warteg Populer Ini

Harga soto yang 'ekstrem' ini tak melulu mendapat respon positif dari masyarakat. Awalnya Sukarni mendapat cibiran tetangga yang curiga dengan rasa sotonya. Karena harganya sangat murah, tak sedikit yang meragukan bahan baku untuk membuat soto ini.

Saat awal-awal berjualan, Sukarni mengaku sangat senang bisa mendapat keuntungan Rp 80 ribu. Tapi kini omzetnya sudah jutaan rupiah. Meski demikian, harga sotonya tidaklah berubah, tetap Rp 1.000.

Seporsi soto ini disajikan dalam mangkuk kecil dan porsi lebih sedikit dibandingkan porsi semangkuk soto biasa. Tapi meski demikian, Sukarni menjamin isian dan rasa soto tetaplah enak. Kalau semangkuk dirasa kurang, maka bisa tambah sampai puas.
Viral Jual Soto Rp 1.000, Pemiliknya Bisa Untung Jutaan Rupiah Setiap Hariilustrasi instagram @gembulfoodie

Baca juga : Punya Rp 2.000 Bisa Kenyang Makan Mie Ayam di Sragen

Sukarni mengatakan pembeli sotonya berasal dari berbagai kalangan, ada ibu-ibu hingga anak-anak. Di sini Sukarni menyediakan dua pilihan porsi soto yakni Rp 1.000 dan Rp 3.000. Untuk soto Rp 3.000, tentu porsinya lebih banyak.

Warung soto yang berlokasi di Jalan Raya Slamet Riyadi, Sragen ini buka setiap hari mulai pukul 6 pagi hingga malam. Kalau sedang ada di kawasan Sragen, jangan lupa untuk menjajal soto sewu yang dijamin bisa makan enak sambil berhemat.

Harga soto ayam racikan Sukarni memang murah meriah tapi keuntungannya sangat menjanjikan. Ia mengaku bisa membeli kendaraan pribadi mulai motor hingga mobil dari usahanya berjualan soto Rp 1.000. Keren!



Simak Video "Gurih Kental Kuah Soto Kudus Ayam Kampung Garuda"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)
FOKUS BERITA Soto Jawa Lezat