10 Makanan Pembesar Payudara Alami yang Juga Menyehatkan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 06 Sep 2021 07:00 WIB
10 Makanan Pembesar Payudara Alami yang Juga Menyehatkan Foto: Getty Images/iStockphoto/5432action
Jakarta -

Makanan pembesar payudara alami ini bisa dimanfaatkan para wanita untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka. Bonus lainnya, nutrisi pada makanan ini bikin tubuh sehat!

Memperbesar ukuran payudara biasanya dilakukan lewat praktik medis atau operasi. Namun bagi kamu yang ingin cara alami, aman, dan sehat, konsumsi makanan yang tepat disebut ahli juga bisa bantu memperbesar payudara.

Beberapa makanan memiliki kandungan yang bisa merangsang produksi hormon maupun pertumbuhan jaringan payudara. Karenanya makanan ini dikenal sebagai makanan pembesar payudara alami.

Jenisnya beragam dan semuanya termasuk makanan sehat. Ada susu, biji-bijian, hingga daging ayam yang ternyata memiliki manfaat hebat.

Dirangkum detikfood dari Doctor NDTC (3/9), berikut 10 makanan pembesar payudara alami:

1. Susu

Susu dan produk olahannya seperti keju hingga yogurt termasuk makanan pembesar payudara. Hal ini karena kandungan hormon reproduksi di dalam susu yang serupa dengan yang ada di tubuh manusia. Misalnya estrogen, progesteron, dan prolaktin yang berperan penting untuk produksi susu.

Susu lainnya yang juga bisa membesarkan payudara adalah susu kedelai. Kandungan isoflavon di dalamnya mirip estrogen yang bisa meningkatkan ukuran payudara. Kalau tak suka susunya, kamu juga bisa ngemil kacang kedelai sebagai pilihan.

2. Kacang

kacang mete10 Makanan Pembesar Payudara Alami yang Juga Menyehatkan Foto: iStock

Kacang-kacangan terkenal sebagai makanan sehat kaya manfaat. Siapa sangka kacang seperti walnut, kacang mete, dan kacang tanah bersifat sebagai makanan pembesar payudara alami.

Kacang mengandung protein dan lemak sehat yang juga memiliki bonus manfaat sehat lainnya. Mulai dari menyehatkan jantung hingga otak.

3. Sayuran hijau

Makanan pembesar payudara alami ini mudah didapat dan rasanya enak. Sayuran hijau seperti bayam dan brokoli sebaiknya dikonsumsi rutin.

Ahli menyebut walaupun sayuran hijau tidak mengandung banyak fitoestrogen untuk merangsang pertumbuhan jaringan payudara, namun sayuran hijau bantu mengencangkan payudara dan membuat tampilannya lebih baik secara umum.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com