Sekte Baru Makan Bawang Putih Pakai Sirup Cocopandan, Apakah Enak?

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 14 Agu 2021 11:00 WIB
Sekte Baru Makan Bawang Pakai Sirup Cocopandan Foto: TikTok @tonyptra
Jakarta -

Muncul lagi sekte baru makan bawang putih viral di TikTok. Ada seorang konten kreator yang menyantap bawang putih pakai sirup cocopandan. Katanya enak lho!

Bawang putih biasanya dijadikan bumbu masakan karena menghasilkan rasa gurih dan aroma yang sedap. Tapi, belakangan ini bawang putih dijadikan camilan.

Seperti seorang konten kreator TikTok bernama Lala dengan akun @lalaleluu yang biasa menjadikan acar bawang putih sebagai camilan. Acar bawang putih itu ia tambahkan saus sriracha, cabai bubuk, dan thyme.

Baca Juga: Cara Membuat Pickle Bawang Putih Pedas yang Jadi Tren di TikTok

Kini muncul lagi sekte baru makan bawang putih yang nyeleneh. Seorang konten kreator bernama Anthony Yaputra dengan akun @tonyptra membagikan cara uniknya menikmati bawang putih mentah.

Sekte Baru Makan Bawang Pakai Sirup CocopandanSekte Baru Makan Bawang Pakai Sirup Cocopandan Foto: TikTok @tonyptra

"Buat kalian yang ngga suka bawang jangan skip video ini! Gua awalnya juga ngga suka bawang, cuman sebenernya bawang itu enak banget. Cuman gua ngga ngerti kenapa tren-tren TikTok belakangan ini bikin bawang makin nggak enak gitu," ujar Tony dalam videonya.

"Ini stok bawang gue tinggal dikit ya, karena gue sering nyemilin ini mulu pake Marjan, eh bukan Marjan sih. Ya pokoknya sirup apapun sih sebenernya, yang penting sirup cocopandan gitu," lanjutnya.

Dalam video yang ia bagikan, Tony tampak memegang satu mangkuk kecil bawang putih mentah dan satu botol sirup cocopandan. Sirup itupun disiramkan langsung ke atas bawang putih mentah.

Tak menunggu waktu lama, Tony langsung menyantap satu sendok bawang putih yang telah disiram dengan sirup cocopandan tersebut. Tony tampak terkejut karena ternyata rasa bawang putih itu jadi tambah nikmat.

Sekte Baru Makan Bawang Pakai Sirup CocopandanSekte Baru Makan Bawang Pakai Sirup Cocopandan Foto: TikTok @tonyptra

Baca Juga: Demi Sesuap Nasi, 5 Orang Ini Rela Dorong Motor hingga Jalan Kaki 2 Km

Telah dikonfirmasi oleh detikFood (12/8), kalau pada awalnya Tony hanya membuat video ini untuk bercanda saja. Tapi, ternyata rasa bawang dengan sirup cocopandan memang terasa enak. Ia juga mengakui hal tersebut dalam videonya.

"Beneran enak anjir! Ah, beneran enak anjir padahal tadi gue cuma bercanda!" kata Tony dalam videonya.

Sekte Baru Makan Bawang Pakai Sirup CocopandanSekte Baru Makan Bawang Pakai Sirup Cocopandan Foto: TikTok @tonyptra

Video cara baru makan bawang putih pakai sirup cocopandan milik Tony ini sudah ditonton lebih dari 2,5 juta kali. Konten kreator TikTok lainnya seperti Emil Mario juga mencoba tren tersebut. Namun, tampaknya Emil tak menyukainya dan memberikan nilai 1/10 untuk tren tersebut.

Sebelumnya, ada juga cara makan bawang putih pakai madu. Menurut beberapa orang, rasanya sangat enak namun tak jarang ada juga yang tak menyukainya.

Baca Juga: Viral di TikTok, Cara Masak Mie Instan Keju yang Creamy Pedas



Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Acar Bawang yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/yms)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com