Cara Membuat Pickle Bawang Putih Pedas yang Jadi Tren di TikTok

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 30 Apr 2021 16:00 WIB
pickle bawang putih pedas jadi tren di TikTok. Foto: TikTok @lalaleluu
Jakarta -

Pickle atau acar biasanya terbuat dari mentimun, namun ada pickle bawang putih dengan rasa pedas sedang jadi tren di TikTok. Seperti apa cara membuatnya?

Pickle adalah acar yang terbuat dari sayuran, biasanya berbahan dasar mentimun. Tak hanya itu saja, ada pickle yang beririsikan lobak, telur, jamur, dan wortel.

Bawang putih yang biasanya menjadi bumbu dasar masakan juga bisa diolah jadi acar atau pickle. Pickle bawang putih yang lagi trens di kalangan netizen TikTok terbuat dari pearl bawang putih atau bawang putih tunggal.

pickle bawang putih pedas jadi tren di TikTok.pickle bawang putih pedas jadi tren di TikTok. Foto: TikTok @lalaleluu

Dilansir dari Today (24/4), semua berawal dari seorang wanita dengan akun TikTok @lalaleluu membuat camilan dari pickle bawang putih. Ia mengungkapkan kalau pickle bawang putih ini adalah favoritnya.

Baca Juga: Gampang! Begini Cara Memotong Bawang Bombai ala Chef Profesional

Wanita bernama Lala ini juga menunjukkan dalam video TikTok-nya bagaimana cara membuat pickle bawang putih yang ia sukai itu. Bahan yang digunakan oleh Lala juga sangat sederhana dan bisa ditemui di supermarket.

"Memang ini kelihatannya gila, tapi ini sangat enak. Sini aku kasih tahu bagaimana cara membuatnya!" ujar Lala dalam videonya yang telah ditonton sebanyak 17 juta kali.

pickle bawang putih pedas jadi tren di TikTok.pickle bawang putih pedas jadi tren di TikTok. Foto: TikTok @lalaleluu

Hanya 3 bahan yang dibutuhkan oleh Lala untuk membuat camilan bawang putihnya itu. Seperti pickle bawang putih, saus sriracha, cabai bubuk, dan thyme. Keempat bahan ini bisa kamu temui di supermarket.

Pertama, kamu harus membuang air cuka pada pickle bawang putih. Setelah itu tambahkan saus sriracha dan cabai bubuk sesuai selera dan terakhir taburkan thyme.

Jika sudah kocok stoples pickle bawang putih agar semuanya tercampur rata. Pickle bawang putih yang pedas inipun bisa langsung disajikan.

"Aku selalu menghabiskannya 1 stoples ini setiap menikmatinya. Ini beneran enak, jadi kamu harus mencobanya!"

Lala biasanya menikmati pickle bawang putih pedas ini saat sedang bersantai. Ia juga menikmatinya begitu saja tanpa makanan lainnya.

Banyak netizen yang penasaran dengan rasa camilan pickle bawang putih pedas ini dan mencobanya. Seperti netizen bernama Asmara Wreksono dengan akun Twitter @miund yang telah mencobanya.

pickle bawang putih pedas jadi tren di TikTok.pickle bawang putih pedas jadi tren di TikTok. Foto: TikTok @lalaleluu

"Ok camilan pickled garlic, sriracha dan thyme sangatlah enak. Cc: @lifejoy kamu harus mencoba ini kawan," cuit Asmara Wreksono dalam bahasa Inggris.

Netizen TikTok dengan akun Instagram @kacangmaroon juga mencoba tren pickle bawang putih ini. Menurutnya rasanya enak dan membuat ketagihan.

Baca Juga: 5 Tips Cerdas Simpan Bumbu Agar Awet Segarnya



Simak Video " Bikin Laper: Cobain Kuliner Jepang yang Viral di TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com