Viral di TikTok, Cara Masak Mie Instan Keju yang Creamy Pedas

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 13 Agu 2021 14:00 WIB
Viral di TikTok, Cara Masak Mie Instan Keju yang Creamy Pedas Foto: TikTok @insta.noodls
Jakarta -

Di TikTok ada banyak resep mie instan yang menggugah selera. Salah satu yang menarik perhatian adalah mie instan keju creamy dengan empat bahan ini.

Mie instan selalu berhasil membuat siapapun ngiler, apalagi kalau ditambahkan keju yang gurih creamy. Kreasi ini tengah viral di media sosial termasuk TikTok.

Salah satu resepnya dibagikan akun @insta.noodls yang memang sering mengunggah konten mie instan. Videonya pada 28 Juli 2021 viral hingga sudah ditonton 13 juta kali saat berita ini dibuat.

Ia membuat mie instan keju berbahan mie Korea Selatan, Shin Ramyun. Awalnya @Insta.noodls menyiapkan dulu bumbu kejunya.

Viral di TikTok, Cara Masak Mie Instan Keju yang Creamy PedasViral di TikTok, Cara Masak Mie Instan Keju yang Creamy Pedas Foto: TikTok @insta.noodls

Di atas wajan, ia memanaskan mentega (butter), susu atau bisa diganti heavy cream, dan dua keju lembaran. Setelah semuanya tercampur, baru masukkan saus Sriracha secukupnya.

Sriracha adalah saus khas Thailand yang terkenal pedas segar. Bahan pembuatannya adalah cabai merah, bawang putih, cuka, garam, dan gula.

Terakhir, pastikan semua bumbu keju tercampur rata. Masukkan ramen yang sudah matang. Aduk lagi semuanya jadi satu. Bumbu ramen dalam kemasan tidak perlu dipakai.

"Terima kasih banyak atas rekomendasinya. Sangat creamy, cheesy, dan pedas. Saya menyukainya!" kata sosok di balik akun @insta.noodls.

Viral di TikTok, Cara Masak Mie Instan Keju yang Creamy PedasViral di TikTok, Cara Masak Mie Instan Keju yang Creamy Pedas Foto: TikTok @insta.noodls

Video ini menuai banyak komentar netizen. Tak sedikit yang menyayangkan karena @insta.noodls tak menggunakan bumbu Shin Ramyun yang terkenal enak. Lalu ada juga yang menyarankan agar pakai jenis keju asli, bukan yang lembaran.

Sebelum kreasi mie instan keju dengan saus sriracha ini, ada mie instan keju berbahan Cheetos puff yang viral di TikTok. Untuk membuatnya mudah, cukup siapkan 1 bungkus Indomie goreng, 1 bungkus Cheetos puff rasa keju cheddar, susu full cream, dan keju cheddar 'quick melt'.

Pertama, susu dan Cheetos puff keju dilelehkan hingga berbentuk saus kental. Setelah itu ditambahkan keju cheddar 'quick melt' dan aduk sampai rata.

Terakhir, masukkan mie instan bersama bumbu bubuknya. Masak sampai matang.

Jangan lupa tambahkan sedikit air agar kuah tidak terlalu kental dan supaya mie instan yang dimasak juga cepat empuk. Proses memasak mie instan ini memerlukan waktu sekitar 5 menit.



Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com