Bikin Okonomiyaki Campur Indomie, YouTuber Jepang: Rasanya Enak Banget!

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 03 Agu 2021 14:30 WIB
Indomie Okonomiyaki Foto: YouTube GENKI BANGET!
Jakarta -

Okonomiyaki umumnya terbuat dari adonan tepung dan telur yang ditambahkan gurita. Tapi, YouTuber asal Jepang ini mencampurkannya dengan Indomie. Gimana rasanya?

Okonomiyaki merupakan jajanan khas Jepang yang terbuat dari adonan tepung dan telur dengan tambahan gurita atau jenis seafood lainnya. Banyak yang mengatakan kalau okonomiyaki adalah martabak versi Jepang.

Okonomiyaki jarang dibuat dengan bahan makanan lain, tapi YouTuber asal Jepang bernama Genki Banget memasaknya dengan campuran Indomie. Indomie yang merupakan merek mie instan ternama di Indonesia ini kerap dikreasikan menjadi sajian yang unik.

Indomie OkonomiyakiIndomie Okonomiyaki Foto: YouTube GENKI BANGET!

Baca Juga: 5 Fakta Kuliner Niko Al Hakim, Pernah Jajan Singkong Goreng Rp 187 Ribu

Dalam video yang dibagikan oleh Genki, ia memperlihatkan langkah membuat okonomiyaki Indomie ini. "Hari ini coba bikin Indomie Okonomiyaki!" ujarnya.

YouTuber asal Jepang ini sangat yakin kalau Indomie okonomiyaki buatannya ini memiliki rasa yang enak. Karena, di Jepang sendiri ada hidangan okonomiyaki yang dicampurkan mie bernama modanyaki.

Genki menggunakan Indomie goreng. Mie instan itu direbus seperti biasa, lalu setelah matang diracik menggunakan bumbu. Langkah selanjutnya ia membuat adonan okonomiyaki.

Indomie OkonomiyakiIndomie Okonomiyaki Foto: YouTube GENKI BANGET!

Adonan okonomiyaki itu dibuat dari tepung terigu, acar jahe merah (beni shoga), telur, keju lembaran, dan irisan daging sapi untuk pelengkapnya. Ia juga menyiapkan kol yang diiris halus untuk campuran adonan okonomiyaki.

Semua bahan ia campurkan menjadi satu, termasuk keju. Setelah adonan siap, ia langsung menggorengnya dengan minyak panas di atas wajan anti lengket. Kemudian, Indomie goreng dan irisan daging ditaruh di atas adonan okonomiyaki tersebut.

Indomie OkonomiyakiIndomie Okonomiyaki Foto: YouTube GENKI BANGET!

Baca Juga: Beli Nasi Salmon Teriyaki Rp 77 Ribu, Pria Ini Dapat Seiris Tipis Ikan Salmon

Genki memasak okonomiyaki sampai kecokelatan agar renyah di bagian luarnya. Indomie okonomiyaki itu disajikan dengan saus khas okonomiyaki, mayones, bubuk nori, dan katsuobushi.

Sudah tak sabar, Genki langsung mencicipi Indomie okonomiyaki itu. Sesuai keyakinannya sejak awal, oknomiyaki dengan campuran Indomie goreng itu benar-benar enak menurutnya.

Indomie OkonomiyakiIndomie Okonomiyaki Foto: YouTube GENKI BANGET!

"Seenak itu! Enak bingitz bingo!" seru Genki karena rasanya sangat lezat.

"Indomie udah ada rasa kan jadi mienya udah ada rasa, pas banget sama saus okonomiyaki," lanjutnya.

Sebelumnya, ada juga kreator di TikTok yang membuat jajanan khas Korea Selatan dengan Indomie yaitu gimmari. Kalau gimmari terbuat dari suun, konten kreator ini membuatnya dengan Indomie goreng.

Baca Juga: Unik! Kreasi Indomie Gimmari, Paduan Rasa Indonesia dan Korea



Simak Video "Warung Indomie Kekinian, Bisa Pilih Topping Sendiri!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com