Beli Nasi Salmon Teriyaki Rp 77 Ribu, Pria Ini Dapat Seiris Tipis Ikan Salmon

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 30 Jul 2021 16:07 WIB
Nasi Salmon Teriyaki Tidak Sesuai Ekspektasi Foto: Facebook Ian Oh , iStock
Jakarta -

Salmon teriyaki biasa disajikan dengan tampilan yang menggugah selera. Tapi, pesanan nasi salmon Rp 77 ribu yang dibeli seorang pria ini hanya seiris tipis salmon saja.

Menu teriyaki khas Jepang tak hanya menggunakan daging sapi dan ayam saja. Tapi, bisa juga dibuat dari fillet ikan salmon. Umumnya disajikan dengan nasi putih.

Nasi Salmon Teriyaki Tidak Sesuai EkspektasiNasi Salmon Teriyaki Tidak Sesuai Ekspektasi Foto: Facebook Ian Oh , iStock

Biasanya salmon bagian perut yang cukup tebal dipanggang, lalu disiram saus teriyaki dan disajikan di atas nasi panas. Untuk mempercantik tampilannya, biasanya ditambahkan sayuran seperti brokoli atau asparagus.

Baca Juga: 5 Kisah Makan Babi Viral, Dimakan Muslim dan Ditanyakan Kehalalannya

Nasi Salmon Teriyaki Tidak Sesuai EkspektasiNasi Salmon Teriyaki Tidak Sesuai Ekspektasi Foto: Facebook Ian Oh , iStock

Satu porsi nasi teriyaki salmon umumnya harganya mulai Rp 50 ribuan. Bahkan, ada yang menawarkannya lebih dari Rp 70 ribu - Rp 100 ribuan.

Seperti seporsi nasi salmon teriyaki yang dibeli seorang pria di Singapura. Dilansir dari Must Share News (25/7), seorang pria bernama Ian Oh membeli seporsi nasi salmon teriyaki itu dengan harga S$ 7.20 (Rp 77 ribu).

Namun, pria ini melayangkan keluhan pada rumah makan tempatnya membeli seporsi nasi salmon teriyaki itu. Karena, ia mendapatkan nasi salmon teriyaki yang tidak sesuai ekspektasinya.

Nasi Salmon Teriyaki Tidak Sesuai EkspektasiNasi Salmon Teriyaki Tidak Sesuai Ekspektasi Foto: Facebook Ian Oh , iStock

Ia mengunggah komplain itu lewat akun Facebook miliknya ke sebuah grup bernama Complaint Singapore. Dalam unggahannya ia menuliskan, "Akankah kamu membayar Rp 77 ribu untuk satu salmon irisan tipis dan nasi putih ini? Karena pasar ikan Jurong tutup jadi membuat harga ikan naik," ujarnya.

Baca Juga: Intip Harga Kangkung dan Daun Pandan di Korea Selatan

Pantas saja kalau pria ini melayangkan tak puas. Karena ikan salmon yang disajikan sangat tipis irisannya. Bahkan, tampilannya tidak menggugah selera karena disajikan tanpa saus teriyaki dan sayuran. Hanya nasi putih dan irisan salmon tipis saja.

Nasi salmon teriyaki yang tidak sesuai ekspektasi itu ia pesan dari rumah makan Gourmet Paradise 'Japanese Cuisine' yang berlokasi di Oasis Terraces, Punggol, Singapura.

Unggahan Ian mendapatkan perhatian netizen Singapura. Banyak yang menyarankannya untuk minta uang kembali karena harga makanan tersebut terlalu mahal.

"Kamu harus kembali ke restoran dan minta uang kembali. Makanan ini lebih terlihat seperti makanan murahan," komentar netizen.

"Sangat mahal harganya!" sahut netizen lain.

Baca Juga: 7 Makanan untuk Menyehatkan Paru-paru dan Saluran Pernafasan



Simak Video "Bikin Laper: Gyudon hingga Yakitori khas Tabe Everyday"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com