Intip Harga Kangkung dan Daun Pandan di Korea Selatan

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 28 Jul 2021 13:30 WIB
Harga Kangkung hingga Daun Pandan di Korea Foto: YouTube Rosakis
Jakarta -

Makanan Indonesia di Korea Selatan kini banyak peminatnya. Ada kangkung hingga daun pandan yang bisa dibeli dengan kondisi segar. Yuk, intip harganya!

Makanan Indonesia menjadi populer di Korea. Terbukti dengan banyaknya restoran Indonesia yang buka di Korea. Restoran-restoran ini tak hanya menawarkan rendang dan nasi goreng saja, tapi juga ada yang menjual bakso mercon.

Selain makanan matang, bahan makanan mentah juga banyak ditawarkan beberapa supermarket. Bahkan, ada supermarket khusus produk Indonesia di Korea.

Ada juga beberapa makanan Indonesia yang bisa ditemui di China Town daerah Seoul. Banyak juga yang mencari produk-produk Indonesia di Korea melalui toko online.

Seperti YouTuber Rosakis yang membagikan momennya mencari bahan makanan Indonesia. Ia pergi membeli kangkung hingga bawang merah.

Berikut harga makanan Indonesia di Korea.

1. Kangkung

Harga Kangkung hingga Daun Pandan di KoreaHarga Kangkung hingga Daun Pandan di Korea Foto: YouTube Rosakis

Rosakis pergi berbelanja kangkung, kacang panjang, dan bawang merah di salah satu supermarket yang ada di China Town dekat dari Stasiun Daerim Exit 12, Seoul, Korea Selatan. Ia membeli kangkung sebanyak 1,2 kilogram dengan harga 6,400 Won (Rp 76.800).

Walaupun dalam kurs rupiah, harga kangkung itu terbilang mahal, namun menurut Rosakis harganya termasuk murah. "Aku beli sebanyak ini kangkungnya, tapi murah banget harganya," ujarnya.

Karena, kangkung adalah salah satu sayuran yang susah ditemui di Korea. Dulu ia pernah menemukan kangkung di Korea yang lebih mahal dari ini, sekitar 4,000 won (Rp 50 ribu) per 200 gramnya.

Baca Juga: 5 Rahasia Sehat Nabi Muhammad SAW yang Hanya Dua Kali Sakit Selama Hidup

2. Daun Jeruk

Harga Kangkung hingga Daun Pandan di KoreaHarga Kangkung hingga Daun Pandan di Korea Foto: YouTube Rosakis

Rosakis adalah YouTuber Korea yang sering memasak masakan Indonesia, oleh karenanya ia sangat membutuhkan bahan makanan Indonesia. Tentunya ia juga membutuhkan daun jeruk. Rosakis mendapatkan daun jeruk itu dari salah satu toko online.

Daun jeruk yang ia dapatkan juga sudah dalam kondisi kering, karena yang segar memang susah didapatkan. Satu bungkus daun jeruk kering ini dibanderol harga 2,000 won (Rp 24 ribu). Harganya termasuk murah di Korea.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Tips Mengolah Kangkung yang Baik dan Benar"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com