Demi Sesuap Nasi, 5 Orang Ini Rela Dorong Motor hingga Jalan Kaki 2 Km

Riska Fitria - detikFood Jumat, 13 Agu 2021 13:30 WIB
Demi Sesuap Nasi, 5 Orang Ini Rela Dorong Motor hingga Jalan Kaki 2 Km Foto: TikTok
Jakarta -

Kelaparan adalah kasus yang paling mengerikan di dunia. Banyak kisah-kisah dimana orang-orang rela melakukan hal apapun demi sesuap nasi.

Hingga sampai saat ini kasus kelaparan di dunia masih mencapai angka yang tinggi, termasuk juga di Indonesia. Apalagi selama pandemi COVID-19 di mana kondisi perekonomian menjadi merosot.

Di media sosial banyak orang yang menceritakan pengalamannya bertemu dengan seseorang yang kelaparan. Mereka yang kelaparan bahkan sampai melakukan hal tak terduga demi mendapatkan sesuap nasi.

Beruntung banyak netizen yang memiliki rasa empati dan simpati yang tinggi. Mereka turut membantu mereka bahkan sampai kompak mengumpulkan donasi.

Berikut 5 kisah orang yang kelaparan:

1. Dorong Motor saat Kehabisan Bensin

Demi Sesuap Nasi, 5 Orang Ini Rela Dorong Motor hingga Jalan Kaki 2 KmDemi Sesuap Nasi, 5 Orang Ini Rela Dorong Motor hingga Jalan Kaki 2 Km Foto: TikTok @pratiwi_noviyanthi_real

Sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @pratiwi_noviyanthi_real sukses membuat netizen terharu. Di video itu mengisahkan seorang bapak yang tengah mendorong motornya.

Saat ditanya, ternyata motor bapak tersebut kehabisan bensin. Sementara ia tak punya cukup uang untuk membeli bensin. Uangnya hanya sisa Rp 11.000 dan itu akan digunakan untuk membeli makan.

Karena itulah bapak tersebut lebih memilih mendorong motornya daripada harus membeli bensin. Beruntung bapak itu bertemu dengan pengguna TikTok yang kemudian memberi bantuan.

Videonya pun viral dan membuat netizen kompak berdonasi untuk membantu. Tangis bapak tersebut pun pecah saat mendapat donasi dari netizen.

2. Datangi Rumah Taqy Malik

Demi Sesuap Nasi, 5 Orang Ini Rela Dorong Motor hingga Jalan Kaki 2 KmDemi Sesuap Nasi, 5 Orang Ini Rela Dorong Motor hingga Jalan Kaki 2 Km Foto: TikTok @suamiciyil

Hal serupa juga pernah terjadi pada YouTuber sekaligus Hafidz Taqy Malik. Dalam video di TikToknya @suamiciyil, ia menceritakan bahwa ada seorang kakek yang mendatangi rumahnya.

Saat ditemui, ternyata kakek tersebut sedang kelaparan dan meminta makanan kepada Taqy. Begitu mendengar itu, hati Taqy pun langsung teriris. Taqy dan istri langsung memberikan banyak makanan dan minuman.

Kakek tersebut pun bercerita kepada Taqy, bahwa dirinya datang dari Tegal untuk mencari pekerjaan. Ia bahkan sampai meninggalkan istri dan ketiga istrinya.

Selama mencari pekerjaan, kakek tersebut pun tidak memiliki tempat tinggal. Karenanya ia menumpang tidur di masjid di kawasan Pondok Labu.

Baca Juga: Taqy Malik Didatangi Kakek yang Kelaparan, Kisahnya Bikin Haru!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com