Diet Tanpa Siksaan, Orang-orang Ini Turun Puluhan Kg dan Tetap Makan Enak

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 27 Jun 2021 05:00 WIB
Diet Tanpa Siksaan, Orang-orang Ini Turun Puluhan Kg dan Tetap Makan Enak Foto: Site News
FOKUS BERITA Kisah Diet Sukses
Jakarta -

Diet tanpa nyiksa, orang-orang ini berhasil turun puluhan kilogram tapi tetap bisa makan enak. Ada yang masih makan nasi, pizza sampai mukbang.

Proses penurunan berat badan atau diet, memang jadi momen yang berat bagi sebagian besar orang. Terutama bagi orang-orang yang hobi makan dan ngemil, pasti sulit untuk mengubah kebiasaan makan dalam sekejap.

Tapi ternyata yang namanya diet tak selalu harus menyiksa atau menyantap makanan hambar yang itu-itu saja. Orang-orang ini sukses memangkas puluhan kilogram berat badan mereka dengan diet menyenangkan.

Meski sedang diet mereka masih bisa makan enak. Bahkan ada yang masih makan nasi, hobi makan hidangan cepat saji sampai jadi bintang mukbang yang terkenal banyak makan.

Berikut lima kisah diet sukses tanpa menyiksa dari orang-orang.

Baca Juga: 7 Cemilan Diet yang Enak dan Rendah Kalori, Tak Khawatir Berat Badan Naik

1. Diet Masih Makan Pizza dan Burger

Diet Tanpa Siksaan, Orang-orang Ini Turun Puluhan Kg dan Tetap Makan EnakDiet Tanpa Siksaan, Orang-orang Ini Turun Puluhan Kg dan Tetap Makan Enak Foto: Site News

Berusaha keras untuk menurunkan berat badannya. Wanita bernama Scarlett Harvey dari Inggris, berhasil memangkas berat badannya hingga 28 kg. Dulu berat badannya mencapai angka 82 kg.

Berat badannya terus bertambah saat dia pindah ke Dubai untuk menjadi guru di sana. Sampai akhirnya dia memutuskan untuk mulai diet di tahun 2018. Dia selalu menyempatkan diri untuk olahraga minimal 30 menit setiap harinya. Totalnya ia berhasil menurunkan berat badannya hingga ke angka 56 kg.

Uniknya meski sedang diet ketat, tapi Scarlett masih sering makan pizza dan burger karena itu dua makanan favoritnya. Agar kalori dan bahan-bahannya tetap terkontrol, Scarlett rajin masak pizza, burger, pancake, hingga aneka kue enak lainnya dengan bahan-bahan yang dia sesuaikan.


2. Bintang Mukbang Sukses Diet

Yang SoobinYang Soobin Foto: dok. Instagram

Salah satu bintang mukbang asal Korea Selatan bernama Yang Soobin, populer sejak tahun 2017 karena video mukbangnya viral di internet. Sudah menjadi kebiasaannya untuk makan dalam porsi berlebih untuk menghibur para penggemarnya.

Pola makan Soobin yang tak sehat ini membuat kesehatannya menurun. Akhirnya ia bertekad untuk mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat.

Hasilnya dalam waktu kurang dari 500 hari, Soobin berhasil menurunkan berat badannya hingga 44 kg. Lewat video yang diunggah pada bulan Maret 2020 lalu, ia mengaku sudah menjalani pola diet selama 10 bulan. Kemudian pada tanggal 10 September lalu ia mengabarkan sudah menurunkan 44 kg dari bobot tubuhnya. Ia menceritakan bahwa proses diet ini tidak mudah. Sejak kecil ia memang sudah mengalami obesitas.


Meski diet tapi Soobin tetap rutin mengunggah video mukbangnya di YouTube. Biasanya ia syuting video mukbang saat 'cheat day' atau istirahat diet. Dia tetap menyantap makanan kesukaannya seperti ayam goreng, iga babi sampai mie instan.


3. Turun 54 Kg Tetap Makan Nasi

Diet Tanpa Siksaan, Orang-orang Ini Turun Puluhan Kg dan Tetap Makan EnakDiet Tanpa Siksaan, Orang-orang Ini Turun Puluhan Kg dan Tetap Makan Enak Foto: Site News

Kisah diet sukses ini dibagikan oleh pengguna Twitter @anasshafiee, dari Selangor, Malaysia. Lewat thread yang ia buat, Anass mengungkapkan bahwa dia berhasil menurunkan berat badannya dalam waktu singkat.


"Mulai diet Juni 2020. Di bulan November 2020, alhamdulillah saya bisa turunkan berat badan 54 kg dalam waktu kurang dari 5 bulan. Ini merupakan pencapaian yang sangat besar untuk diri sendiri," tulis Annas.

Uniknya lagi Anass masih bisa makan nasi. Asupan nasinya tidak ia lewatkan, jadi ia tidak kelaparan selama program dietnya. a juga jarang mengunggah proses dietnya ini di media sosial. Menurutnya hal itu membuatnya lebih tertekan. Ia lebih memilih menunjukkan transformasinya langsung.


4. Sukses Diet Masih Makan Junkfood

Diet Tanpa Siksaan, Orang-orang Ini Turun Puluhan Kg dan Tetap Makan EnakDiet Tanpa Siksaan, Orang-orang Ini Turun Puluhan Kg dan Tetap Makan Enak Foto: Site News

Bree Lenehan, berhasil membuat banyak orang iri dengan transformasinya dalam menurunkan berat badan. Wanita berusia 24 tahun asal Australia ini, mengaku kehilangan 20 kg meski masih makan junkfood. Brie yang aktif membagikan tips diet sehatnya di TikTok ini. Percaya bahwa makanan yang yang membuatnya lebih lama kenyang, bisa membantu menurunkan berat badan.

Sebelum diet, dia paling suka makan roti tapi kini menu makanan utamanya diganti dengan ubi. Selain lebih menyehatkan, nutrisinya lebih beragam untuk tubuh.

"Di sela-sela pola makan ini, saya masih bisa makan pizza, nachos, kentang goreng dan makanan lain yang sering disebut tidak sehat," tambah Brie.

5. Turun 90 Kg Tanpa Pilih Makanan

Diet Tanpa Siksaan, Orang-orang Ini Turun Puluhan Kg dan Tetap Makan EnakDiet Tanpa Siksaan, Orang-orang Ini Turun Puluhan Kg dan Tetap Makan Enak Foto: Site News

John Clark dan Charlotte Deniz merupakan salah satu pasangan asal Inggris yang viral karena kisah diet sukses mereka. Mereka berdua total berhasil menurunkan berat badan hingga 90 kilogram. Meski menjalani diet ketat, tapi pemilihan makanannya tetap enak dan lebih berwarna.

Dalam sebulan, Clark dan Deniz menghabiskan Rp 2,3 juta untuk membeli makanan. Setiap minggu, Clark menyiapkan makanan untuk dikonsumsi selama seminggu ke depan. Ia memastikan menu sarapan, makan siang, makan malam dan camilannya hanya mengandung 400 kalori.

Meski jumlah asupan kalorinya dibatasi, pasangan ini punya cara menarik untuk mengolah makanan. Mereka tak membatasi jenis makanan, dan hampir semua makanan tetap disantapnya. Termasuk menu burger, steak, donat cokelat dan makanan lain yang biasanya dihindari para pelaku diet.

Baca Juga: Trik Diet Plant Based Enak Khusus untuk Pemula



Simak Video "Perusahaan di Bangkok Bikin Pizza dengan Topping Ganja"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)
FOKUS BERITA Kisah Diet Sukses

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com