5 Olahan Kentang Untuk Diet Ini Rasanya Enak dan Praktis Dibuat

Devi Setya - detikFood Jumat, 25 Jun 2021 05:00 WIB
baked potato Foto: iStock

4. Baked potato

Menu Baked Potato di Wendy's5 Olahan Kentang Untuk Diet Ini Rasanya Enak dan Praktis Dibuat Foto: iStock


Selama diet kentang, hindari menyantap kentang yang diolah dengan cara digoreng. Jadi kentang panggang bisa jadi pilihan paling tepat. Kamu bisa membuat baked potato yang lezat berlumur keju creamy sebagai menu diet kentang.

Siapkan kentang ukuran sedang dan biarkan utuh dengan kulitnya. Rebus kentang hingga empuk, kerat satu bagian kentang lalu tekan dengan kuat agar daging kentang merekah. Tusuki menggunakan garpu hingga tekstur kentang empuk.


Bungkus kentang menggunakan alumunium foil lalu beri keju mozarella di bagian atasnya. Panggang hingga kentang kering dan pulen dan keju meleleh sempurna. Nikmati selagi hangat. Yuk bikin baked potato dengan resep ini.

5. Sup kentang


Sup satu ini bisa jadi alternatif olahan kentang yang cocok dinikmati hangat. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat sup ini adalah kentang, susu, merica dan sedikit garam.

Rebus kentang hingga lunak lalu tambahkan susu, merica dan garam. Aduk hingga rata sambil dipanaskan dengan api kecil. Masak sup sampai kental creamy.

Selain sup krim, kamu juga bisa memasak sup kentang dengan kuah kaldu jamur. Siapkan air, rebus kentang hingga empuk, bumbui dengan kaldu jamur dan sedikit merica. Tambahkan daun seledri lalu masak hingga matang. Sup ini pas dinikmati selagi hangat.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Tips Bikin Kentang Ongklok Keju, Cocok Buat Pelengkap Steak"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com