Masakan Rumahan

5 Resep Sayur Rendah Kalori yang Enak Buat Pejuang Diet

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 20 Mei 2021 15:30 WIB
Delicious Cah Kangkung, Delicious stir fried water spinach or kale. Indonesian food Foto: iStock
FOKUS BERITA Masakan Rumahan
Jakarta -

Ada banyak menu sayur enak yang rendah kalori dan bisa dimasak di rumah. Seperti 5 resep sayur rendah kalori yang cocok bagi yang sedang diet.

Bagi pejuang diet yang sedang menurunkan berat badan setelah Lebaran bisa mengonsumsi lebih banyak sayuran. Ada beberapa menu sayuran sederhana yang rasanya enak, tidak hambar, sehat dan pastinya rendah kalori.

Semua menu sayur ini jadi andalan bagi yang suka masak di rumah. Seperti sop bening, yang kaya nutrisi dan mengenyangkan.

Kemudian ada juga tumis labu siam yang hanya mengandung 115 kalori, jika sudah dimasak dan diberikan bumbu sederhana. Tak ketinggalan menu tumis sawi putih, atau tumis bokcoy saus tiram yang rasanya mirip seperti hidangan restoran Chinese Food.

Berikut 5 resep sayur rendah kalori yang enak dari detikFood.

1. Tumis Bokchoy Saus Tiram

Tumis Bokchoy Saus TiramTumis Bokchoy Saus Tiram Foto: iStock

Bokchoy termasuk ke dalam salah satu sayuran hijau yang rendah kalori, tapi kaya nutrisi. Per 70 gram sayur bokchoy, hanya mengandung 9 kalori saja. Jadi bisa dimakan sebanyak mungkin.

Kalau tak suka makan sayuran hambar, tak perlu khawatir. Kamu bisa memasak tumis bokchoy saus tiram yang enak, tapi kalorinya tetap rendah. Satu porsi tumisan ini hanya mengandung sekitar 205 kalori saja.

Bumbu yang digunakan juga praktis. Seperti saus tiram, jahe, bawang putih, minyak wijen, kaldu jamur, sampai merica bubuk. Cek resep lengkapnya di sini.

2. Tumis Pare Bumbu Terasi

Tumis Pare Bumbu TerasiTumis Pare Bumbu Terasi Foto: iStock

Diet di rumah tetap enak dengan menu sayur tumis pare bumbu terasi. Sayuran yang satu ini cocok banget, buat kamu yang suka dengan rasa pahit dan gurih renyah dari pare.

Sayuran pare kalorinya juga rendah, per 100 gram pare hanya 17 kalori saja. Kalau sudah dimasak dengan bumbu terasi, dan bahan-bahan lainnya. Kisaran satu porsi sayur ini kalorinya tak lebih dari 250.

Bahan dan bumbunya bisa menggunakan yang ada di dapur. Seperti bawang putih dan bawang merah, terasi goreng, garam, cabai merah, merica, garam, dan kaldu jamur untuk menggantikan MSG. Ikuti resep lengkapnya di sini.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Makan Ikan Cere Goreng Garing di Warung Cere Bu Tini Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Masakan Rumahan
FOKUS BERITA Masakan Rumahan

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
e-Life
×
Kenapa Kau Paksa Aku Aborsi, Sayang?
Kenapa Kau Paksa Aku Aborsi, Sayang? Selengkapnya