Slurpp! 5 Rekomendasi Resep Es Buah Segar Buat Buka Puasa

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 29 Apr 2021 14:30 WIB
Tropical Fruit Cocktail Foto: iStock
Jakarta -

Berbuka puasa dengan minuman yang dingin dan segar pasti memuaskan. Berikut ini ada 5 rekomendasi es buah segar yang bisa dipesan untuk menu buka puasa.

Saat berbuka puasa menjadi saat yang paling ditunggu-tunggu untuk melepaskan lapar dan dahaga. Apalagi jika minuman yang disajikan merupakan minuman yang dingin, manis, dan menyegarkan.

Salah satu minuman menyegarkan adalah es buah. Segar, manis dan juga menyehatkan membuat es buah menjadi pilihan yang cocok untuk menu buka puasa. Membuat es buah juga bisa dengan mudah dilakukan di rumah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk es buah pun cukup mudah. Membuat es buah untuk buka puasa juga bisa mengajak seluruh anggota keluarga sambil menunggu waktu berbuka. Ingin coba?

Berikut ini 5 rekomendasi es buah untuk menu buka puasa yang segar dan bisa dibuat di rumah:

es buah serutes buah serut Foto: detikfood

1. Es Buah Serut

Buah yang mengandung banyak air seperti melon dan delima akan sangat segar jika disajikan sebagai menu berbuka puasa. Mencampurkan buah-buahan yang manis dan berair dengan air soda dan sirup mawar akan membuat waktu buka puasa semakin menyegarkan.

Es buah serut juga menjadi salah satu menu takjil yang banyak dijual karena penggemarnya yang sangat banyak. Sebenarnya es buah serut juga mudah untuk dibuat dan tak perlu bahan yang banyak.

Menyiapkan es buah serut bersama anggota keluarga juga akan menjadi waktu yang menyenangkan untuk menunggu buka puasa. Jika kamu ingin mencoba untuk membuka es buah serut sebagai menu buka puasa yang menyegarkan kamu bisa melihat resepnya di sini.

2. Es Teler

Minuman dingin yang manis asal Jakarta ini begitu populer dan punya banyak penggemar. Tak hanya saat bulan Ramadhan, es teler selalu menjadi idaman saat cuaca sedang panas terik.

Campuran buah-buahan seperti kelapa muda, alpukat, nangka dan sirup yang manis akan membuat sajian ini menjadi istimewa untuk dinikmati saat berbuka puasa. Es teler juga bisa disesuaikan isinya dengan campuran buah-buahan yang diinginkan.

Untuk membuat es teler sesuai selera yang diinginkan, kamu bisa membuat es teler sendiri dengan mudah di rumah. Cara untuk membuat es teler sebagai sajian buka puasa yang menyegarkan bisa mencontek resepnya di sini.

Baca juga: 4 Tips Membuat Es Buah Rendah Kalori dan Lebih Sehat

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Masak Masak: Hilangkan Dahaga dengan Es Stik Buah"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com