Manisnya 5 Momen Nonmuslim Bertoleransi pada Muslim yang Berpuasa

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 19 Apr 2021 12:30 WIB
Manisnya 5 Momen Nonmuslim Bertoleransi pada Muslim yang Berpuasa Foto: World of Buzz
Jakarta -

Momen nonmuslim bertoleransi pada muslim yang berpuasa ini viral di media sosial. Dari polisi, anak sekolah, hingga artis nonmuslim memperlihatkan indahnya toleransi.

Kerukunan antarumat beragama salah satunya diwujudkan dengan saling bertoleransi. Saat bulan puasa, para nonmuslim kerap berusaha menunjukkan toleransi mereka untuk muslim yang tengah berpuasa.

Pemandangan manis ini kerap terjadi di negara-negara yang mayoritas penduduknya muslim, seperti di Indonesia dan Malaysia. Lima kisah nonmuslim bertoleransi pada muslim berpuasa ini, misalnya, pernah viral di media sosial.

Salah satunya dilakukan polisi nonmuslim di Malaysia yang mau mengikuti aturan untuk bertugas saat magrib. Tujuannya agar polisi muslim bisa berbuka puasa.

Lalu dari Indonesia, ada artis Bertrand Antolin yang memang terkenal tinggi toleransinya pada umat muslim. Di rumah ia bahkan ikut memasakkan makanan buka puasa.

Dirangkum detikfood dari berbagai sumber, inilah 5 momen manis nonmuslim bertoleransi pada muslim yang berpuasa:

1. Baru makan ketika azan magrib berkumandang

Manisnya 5 Momen Nonmuslim Bertoleransi pada Muslim yang BerpuasaManisnya 5 Momen Nonmuslim Bertoleransi pada Muslim yang Berpuasa Foto: World of Buzz

Semua nonmuslim yang tidak berpuasa sebenarnya bebas-bebas saja pergi ke restoran lalu menikmati makanan kapanpun, tapi nonmuslim berdarah China di Malaysia ini tunjukkan toleransinya pada muslim.

Diceritakan netizen Facebook bernama Mohd Fuzaimie, pengunjung pria nonmuslim itu datang bersama seorang wanita ke restoran. Ia lalu bertanya pada Mohd Fuzaimie apakah muslim sudah bisa makan pukul 7 malam.

Fuzaimie mengatakan waktu berbuka puasa mereka pukul 7.10 malam. Ia juga mempersilakan dua nonmuslim itu untuk makan duluan. Namun mereka menolaknya. "Tak apa-apa, saya bisa menunggu, kita makan bersama," sahut pria nonmuslim tersebut.

Baca Juga: Wujud Toleransi, Nonmuslim Ini Tunggu Magrib Tiba Saat Santap di Restoran

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com