Bertoleransi, Bertrand Antolin Ikut Siapkan Makanan Buka Puasa ART-nya

Riska Fitria - detikFood Rabu, 14 Apr 2021 15:30 WIB
Bertoleransi, Bertrand Antolin Ikut Siapkan Makanan Buka Puasa ART-nya Foto: Instagram @bertrand1407
Jakarta -

Memiliki toleransi yang tinggi, Bertrand Antolin turun langsung belanja bahan makanan di pasar untuk persiapan puasa ART-nya. Bahkan Bertrand juga ikut memasak makanan sendiri.

Bulan Ramadhan memang sepatutnya diisi dengan hal-hal yang baik. Seperti yang dilakukan oleh artis Bertrand Antolin. Meski kepercayaannya berbeda, tetapi Bertrand Antolin punya sifat toleransi yang tinggi.

Ia turut membantu Asisten Rumah Tangga (ART)nya menyiapkan persiapan makanan bulan puasa. Momen tersebut dibagikan sendiri oleh Bertrand lewat beberapa unggahan di Insta Storynya (13/04).

Baca Juga : 6 Fakta Bertrand Antolin, Dari Rindu Olga Syahputra hingga Agama

Bertoleransi, Bertrand Antolin Ikut Siapkan Makanan Buka Puasa ART-nyaBertoleransi, Bertrand Antolin Ikut Siapkan Makanan Buka Puasa ART-nya Foto: Instagram @bertrand1407

Dalam unggahannya memperlihatkan momen Bertrand saat berbelanja bahan masakan di pasar. Mulai dari sayur-sayuran, bumbu, saus, daging dan lainnya. Bertrand juga mengunggah foto bersama tukang sayur di pasar.

"Tugas pasar ke luar Provinsi pulangnya macet. Belanja segala buat persiapan sahur dan buka orang rumah. Serba saus siapin biar masak sahur dan buka buat yang puasa jadi cepet," tulis Bertrand dalam caption.

Tak hanya sekadar membelanjakan, kepedulian Betrand terhadap ART-nya yang berpuasa juga dilakukan dengan menyiapkan menu makanan untuk berbuka puasa. Ya, artis kelahiran 14 Juli 1980 itu yang memasak sendiri.

Bertoleransi, Bertrand Antolin Ikut Siapkan Makanan Buka Puasa ART-nyaBertoleransi, Bertrand Antolin Ikut Siapkan Makanan Buka Puasa ART-nya Foto: Instagram @bertrand1407

Hal tersebut terlihat pada unggahan Insta Story terbarunya, yang memperlihatkan kondisi dapur. Ia tengah memotong bumbu, seperti bawang merah, bawang putih dan tomat. Selain itu, ia juga menyiapkan tofu.

"Bertrand masak buat siapa sih? ya buat, mama, papa, adik dan Bertrand plus dua orang yang kerja di rumah," tulis Bertrand.

Lebih lanjut, aktor pemeran film 'Kejarlah Jodoh Kau Kutangkap' ini mengatakan kalau menu makanan untuk keluarga dan ART selalu sama. Kecuali, jika keluarganya ini makan makanan non-halal.

Bertoleransi, Bertrand Antolin Ikut Siapkan Makanan Buka Puasa ART-nyaBertoleransi, Bertrand Antolin Ikut Siapkan Makanan Buka Puasa ART-nya Foto: Instagram @bertrand1407

"Apa yang kita makan selalu sama kecuali sedang menu non-halal. Jadi masakannya berbeda-beda," tulis Bertrand.

Kemarin, Bertrand Antolin menyiapkan tiga menu sekaligus untuk ART-nya berbuka puasa. Menu tersebut ada mulai dari tumis sayur kacang panjang, oseng tempe ala warteg, dan rendang daging & kentang.

Selain makanan berat, Betrand Antolin tahu betul soal takjil. Ia pun tak lupa membelanjakan takjil untuk ART-nya berbuka puasa di rumah.

Bukan itu saja yang menjadi bukti toleransi yang dimiliki Betrand Antolin. Bersama dengan Dewi Sandra, Betrand Antolin juga ikut membantu mewakafkan ribuan Al-Qur'an.

Baca Juga : Hobi Kulineran dengan Sang Ibu, Ini Pose Bertrand Antolin Makan Bubur hingga Soto



Simak Video "Masak Masak: Resep Pancake Pisang Saus Karamel"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com