ADVERTISEMENT

Manisnya 5 Momen Nonmuslim Bertoleransi pada Muslim yang Berpuasa

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Senin, 19 Apr 2021 12:30 WIB
Manisnya 5 Momen Nonmuslim Bertoleransi pada Muslim yang Berpuasa
Foto: World of Buzz

4. Masak untuk makanan buka puasa

Manisnya 5 Momen Nonmuslim Bertoleransi pada Muslim yang BerpuasaManisnya 5 Momen Nonmuslim Bertoleransi pada Muslim yang Berpuasa Foto: Instagram Bertrand Antolin

Kisah indah toleransi antara umat nonmuslim dengan muslim juga terjadi di Indonesia. Hal ini dilakukan artis Bertrand Antolin. Ia ikut masak untuk makanan buka puasa.

Lewat unggahan Instagram Storiesnya, Bertrand menunjukkan momen ia membantu asisten rumah tangga (ART) menyiapkan makanan. Ia bahkan belanja makanan di pasar sendiri. Mulai dari beli sayuran, bumbu, saus, daging, dan lainnya.

Setelah itu ia ikut memasak makanan untuk sahur dan buka puasa. Beberapa menu yang ia buat adalah tumis sayur kacang panjang, oseng tempe ala warteg, dan rendang daging dan kentang.

Baca Juga: Bertoleransi, Bertrand Antolin Ikut Siapkan Makanan Buka Puasa ART-nya

5. Bocah nonmuslim makan diam-diam di kelas

Manisnya 5 Momen Nonmuslim Bertoleransi pada Muslim yang BerpuasaManisnya 5 Momen Nonmuslim Bertoleransi pada Muslim yang Berpuasa Foto: Facebook Syafiq Izwan Kassim

Belum lama ini viral cerita bocah di Malaysia yang juga ikut menunjukkan toleransinya pada teman-teman muslim di kelasnya. Ia kedapatan makan bekal di kelas dengan diam-diam, sambil menundukkan kepala dan menempel ke tembok.

Bocah nonmuslim ini sebisa mungkin menghormati mayoritas teman kelasnya yang tengah berpuasa. Hal ini diceritakan guru kelasnya, Syafiq Izwan Kassim di Facebook.

"Sebisa mungkin ia makan tanpa membuat anak-anak lain terganggu. Tindakan ini bukan sesuatu yang ia buat-buat. Seorang anak seperti dia tidak mengada-ada. Ini adalah hasil dari didikan dan kesadaran sosial yang hebat," tulis Syafiq di unggahannya. Cerita ini banjir pujian dari netizen yang salut dengan tindakan sang bocah.

Baca Juga: Hormati Temannya Berpuasa, Bocah Nonmuslim Ini Makan Diam-diam di Kelas


(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT