Demi Cari Uang, 5 Penjual Makanan Ini Rela Jalan Kaki Puluhan Kilometer

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 18 Apr 2021 19:00 WIB
penjual ikan asin Foto: twitter @wardinaaina


3. Jualan Dawet Pikul

Demi Cari Uang, 5 Penjual Makanan Ini Rela Jalan Kaki Puluhan KilometerDemi Cari Uang, 5 Penjual Makanan Ini Rela Jalan Kaki Puluhan Kilometer Foto: Twitter/Instagram/TikTok

Semangat untuk menempuh pendidikan, membuat penjual dawet pikulan ini dipuji netizen. Penjual ini bernama Syarif Nur Rohman dan usianya baru 23 tahun.

Ia terdaftar sebagai mahasiswa di semester 5 jurusan PGMI di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah (STIT) Tunas Bangsa Banjarnegara, Jawa Tengah. Demi bisa membayar biaya kuliahnya, Syarif rela berjualan dawet yang dipikulnya.

Ia sering jalan kaki puluhan kilometer dari desa ke desa, untuk menawarkan dagangannya ini. Selain untuk biaya kuliahnya, ia berjualan dawet agar bisa membantu biaya sekolah kedua adiknya.

Baca Juga: Demi Kuliah Mahasiswa Ini Jualan Dawet Pikul Jalan Kaki Puluhan Kilometer

4. Penjual Tahu Keliling

Demi Cari Uang, 5 Penjual Makanan Ini Rela Jalan Kaki Puluhan KilometerDemi Cari Uang, 5 Penjual Makanan Ini Rela Jalan Kaki Puluhan Kilometer Foto: Twitter/Instagram/TikTok

Di era pandemi Covid-19, banyak orang yang mengalami masa-masa sulit. Tak terkecuali para pedagang kecil, yang terkena imbas karena sepinya pembeli.

Seperti kisah penjual tahu keliling asal Purwokerto, Jawa Tengah. Lewat akun TikTok @jogjafoodhunterofficial, tampak seorang penjual tahu yang memikul dagangannya di bahunya.

Ia tampak senang ketika ada yang membeli dagangannya. Setelah ditanya, ternyata penjual tahu bernama Yayan ini sudah berjalan kaki berkilo-kilometer, untuk menawarkan dagangganya.

Baca Juga: Salut! Penjual Tahu Ini Jalan Kaki Berkilo-kilo Meter Demi Cari Pelanggan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Puas Makan Deep Fried Platter dan Black Burger"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com