Pria Ini Tempuh Jarak 100 Km Jual Ikan Asin Demi Istrinya

Riska Fitria - detikFood Selasa, 06 Agu 2019 12:31 WIB
Foto: twitter @wardinaaina Foto: twitter @wardinaaina
Jakarta - Demi menghidupi istrinya yang sedang sakit, pria tua ini rela berjualan ikan asin hingga menempuh jarak 100 km setiap hari.

Kisah mengharukan sekaligus menyedihkan dibagikan oleh seorang netizen asal Malaysia. Lewat akun twitternya, perempuan bernama Aina Wardina menceritakan pengalamannya saat bertemu pria tua penjual ikan asin.

Menurutnya, bapak tua tersebut menjual ikan asin untuk membiayai istrinya yang sedang sakit di rumah. Merasa prihatin, Aina pun membantu mempromosikan dagangannya melalui akun twitternya dan menjadi viral.
Pria Ini Tempuh Jarak 100 Km Jual Ikan Asin Demi IsterinyaFoto: twitter @wardinaaina

"Demi Allah saya mau bantu bapak ini. Istri dia sakit, setiap hari dia berjualan dekat Dataran Pahlawan Melaka. Ayo support bapak ini guys, retweet please," tulis Aina di akun twitter dengan nama @wardinaaina sambil menyertakan foto

Lebih lanjut Aina juga menceritakan bagaimana dirinya bisa bertemu dengan bapak penjual ikan asin yang diketahui bernama Md Zin Ahmad. Saat itu ia dan kedua temannya tengah berada di sebuah acara festival di Dataran Pahlawan Melaka, Malaysia.

Kemudian, Aina dan temannya pun duduk untuk beristirahat. Lalu Zin Ahmad datang sambil menawarkan ikan asin dagangannya. Ikan tersebut dijual seharga 10 Ringgit atau setara Rp. 34.000 untuk 3 ekor ikan.
Pria Ini Tempuh Jarak 100 Km Jual Ikan Asin Demi IsterinyaFoto: twitter @wardinaaina

Baca Juga : Mengharukan! Seorang Ayah Pura-pura Jadi Pelayan Untuk Beri Kejutan Anaknya

Karena merasa tak tega, akhirnya salah satu teman Aina membeli ikan asin tersebut tetapi hanya beli 1 ekor, yakni dengan harga Rp. 15.000. Untungnya itu diperbolehkan oleh Zin Ahmad.

Dilansir dari World of Buzz (5/8) Pak Zin Ahmad setiap hari berjualan mulai dari jam 8 pagi dengan naik bus ke Melaka. Jarak 100 km dari rumahnya yang berada di Bukit Pasir hingga ke Melaka ditempuh setiap hari untuk menjual sekitar 100 paket ikan asin kepada pembeli.
Pria Ini Tempuh Jarak 100 Km Jual Ikan Asin Demi IsterinyaFoto: twitter @wardinaaina

Terkadang Zin Ahmad juga berkeliling ke tempat lain untuk mendapatkan pelanggan yang lebih banyak. Ini merupakan pendapatan satu-satunya yang ia miliki. Kabarnya Zin Ahmad sudah berjualan ikan asin sejak 5 tahun lalu.

Zin Ahmad diketahui memiliki 4 anak yang sudah dewasa, dan kini mereka juga ikut membantu dirinya dengan berjualan ikan asin juga. Meskipun mereka juga memiliki keluarga masing-masing, tetapi mereka tetap melakukan untuk membantu orang tuanya.

Baca Juga : Rindu Belikan Sarapan Putranya, Ibu Ini Traktir Sarapan Orang Lain

Simak Video "Suka Ikan Asin? Mampir Yuk ke Pajak Central Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)