Sedih! Setiap Hari Kakek Ini Berjalan 25 KM Untuk Jual Donat dan Keripik

Devi Setya - detikFood Selasa, 31 Mar 2020 15:00 WIB
kakek jualan makanan Foto: instagram
Jakarta -

Di usianya yang sudah tua, kakek bernama Toto masih harus berjualan makanan. Setiap harinya ia berjalan sejauh 20-25 kilometer untuk menjajakan dagangannya.

Kisah kakek tua ini dibagikan oleh seorang netizen pengguna akun instagram @leaburnama. Ia mengunggah beberapa foto serta kisah kakek Toto yang tetap semangat berjualan meski usianya sudah tua dan tubuhnya tidak lagi bugar.

Kakek Toto diketahui sudah berusia 90 tahun. Tapi usia tidak menjadi alasan bagi Kakek Toto untuk bermalas-malasan. Ia masih harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hariannya.

"Ini Pak Toto, umurnya sudah 90 tahun. Orangnya super ramah," tulis @leaburnama sambil menunjukkan foto.

Sedih! Setiap Hari Kakek Ini Berjalan 25 KM Untuk Jual Donat dan KeripikFoto: instagram


Baca juga : 5 Orang Kakek yang Gigih Jual Makanan Meskipun Renta


Kakek Toto ini diketahui berjualan aneka makanan seperti donat dan keripik. Dari cerita kakek Toto, ia mengaku setiap hari berjualan dengan cara jalan kaki keliling komplek dan perumahan warga. Dalam sehari, pria tua ini mampu menempuh perjalanan sejauh 20-25 kilometer.

Tentu jarak ini tidaklah dekat, apalagi harus ditempuh berjalan kaki dengan kondisi fisik yang tidak bugar layaknya anak muda. Semangat dan rasa tanggung jawablah yang membuat Kakek Toto mampu berjalan puluhan kilometer sambil membawa makanan jualannya.

Kakek Toto membawa donat dan keripik. Sekotak donat dijualnya dengan harga Rp 25 ribu sementara keripik dijual Rp 10 ribu per bungkus. Menurut Kakek Toto, keripik kentang yang ia bawa adalah buatan sang istri.

Sedih! Setiap Hari Kakek Ini Berjalan 25 KM Untuk Jual Donat dan KeripikFoto: instagram


Kakek Toto ini berjualan keliling Kota Bekasi tepatnya di kawasan Pondok Gede. Selain berjualan keliling, kakek ini juga menerima pesanan. Ia bisa dihubungi lewat SMS saja karena pendengarannya sudah agak terganggu.

Melihat kegigihan Kakek Toto, banyak netizen yang simpati. Unggahan yang diposting di akun @dramaojol.id ini pun ramai dikomentari netizen. Banyak orang yang ingin membantu membeli dagangan Kakek Toto.

Sedih! Setiap Hari Kakek Ini Berjalan 25 KM Untuk Jual Donat dan KeripikFoto: instagram


"Aku titip doa semoga bapaknya banyak ketemu orang-orang baik yang mau beli jualannya. Semoga sehat terus bapaknya. Reminder buat aku biar nggak mengeluh terus," kata satu netizen.

"What 90 tahun? Masih kelihatan segar bugar. Sehat terus Pak Toto, Gusti Allah selalu menjagamu," sahut netizen lainnya.

Baca juga : Mengharukan! 5 Kakek Nenek Ini Berjualan Makanan Demi Menyambung Hidup



Simak Video "Undur-undur Crispy, Kuliner Yogyakarta yang Enak dan Menyehatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)