Pangeran Philip Punya 5 Makanan Favorit, Termasuk Makanan Pedas!

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 11 Apr 2021 14:30 WIB
Pangeran Philip Punya 5 Makanan Favorit, Termasuk Makanan Pedas! Foto: iStock/Site News
Jakarta -

Dikenal sebagai penggemar makanan, mendiang Pangeran Philip punya selera kuliner yang tinggi. Makanan favoritnya mulai dari daging panggang hingga bir.

Meninggal dunia di usia 99 tahun, Pangeran Philip meninggalkan banyak kenangan untuk banyak orang. Beberapa orang berkabung dengan mengingat kembali momen-momen di mana anggota kerajaan Inggris tersebut membuat mereka terkejut.

Salah satunya dengan pemilihan makanan yang unik. Berbeda dengan Ratu Elizabeth II yang makan secukupnya, Pangeran Philip justru lebih suka mencicipi berbagai hidangan enak, sampai turun langsung ke dapur untuk masak.

Berikut beberapa makanan dan minuman yang paling digemari oleh Pangeran Philip semasa hidupnya.

Baca Juga: Rahasia Pola Makan Pangeran Philip yang Membuatnya Capai Umur 99 Tahun

1. Suka Makanan Pedas

Pangeran Philip Punya 5 Makanan Favorit, Termasuk Makanan Pedas!Pangeran Philip Punya 5 Makanan Favorit, Termasuk Makanan Pedas! Foto: iStock/Site News

"Pangeran Philip punya selera makan yang lebih luas dibandingkan Ratu Elizabeth II. Jika ratu makan untuk hidup, Pangeran Philip hidup untuk makan," tutur Darren McGrady.

Darren merupakan mantan chef kerajaan Inggris. Ia menyebutkan bahwa Pangeran Philip sangat suka makanan dengan cita rasa pedas.

Tentunya tak ketinggalan hidangan Salmon Coulibiac. Karena hidangan ini, Pangeran Philip rela makan sendirian jika Ratu Elizabeth II sedang tidak ada di istana.


2. Daging Panggang

Pangeran Philip Punya 5 Makanan Favorit, Termasuk Makanan Pedas!Pangeran Philip Punya 5 Makanan Favorit, Termasuk Makanan Pedas! Foto: iStock/Site News

Ada momen yang tak terlupakan bagi Darren selama ia bertugas sebagai chef kerajaan Inggris. Ia tidak pernah menyangka kalau Pangeran Philip ternyata hobi masak.

Saat itu Darren tengah bersiap untuk memasak hidangan makan malam dari daging kambing. Tapi Pangeran Philip lebih suka masak sendiri. Jadi Pangeran Philip lah yang memanggang daging kambing itu.

"Malam itu, Pangeran Philip benar-benar memanggang daging. Lalu apa yang harus saya lakukan? Pergi keluar dan menyapa para tamu kerajaan, sementara Pangeran Philip melakukan tugas saya di dapur?" canda Darren.

Menurutnya Pangeran Philip paling suka menyantap hidangan daging panggang. Apalagi yang dimasaknya sendiri. Selain suka kambing panggang, ia juga suka sekali salmon dan rusa panggang.

3. Bir

Pabrik Bir Tertua di Duni Berusia Ribuan Tahun Ditemukan di MesirBir: Facebook Ministry of Tourism and Antiquities/AP

Banyak orang yang mengira bahwa sosok bangsawan seperti Pangeran Philip, pasti lebih menyukai champagne atau cocktails yang mewah. Tapi ternyata hal ini salah besar.

Pangeran yang mendapatkan gelar 'The Duke of Edinburgh' ini ternyata paling suka minum bir. Terutama bir dengan merek Boddingtons Bitter, yang diproduksi di Lancashire.

Ada juga sumber yang menyebutkan bahwa dulu Pangeran Philip paling suka bir dari Double Diamond. Tapi karena produksi bir ini terhenti pada tahun 1990, akhirnya ia beralih ke Boddingstons Bitter.

Bahkan pada tahun 2000, Pangeran Philip dikabarkan pernah menolak wine mahal dari Perdana Menteri Italia.

"Tolong ambilkan saya bir. Saya tidak peduli apa jenisnya, yang penting saya mau minum bir," pungkas Pangeran Philip.

4. Kopi Hitam

Pangeran Philip Punya 5 Makanan Favorit, Termasuk Makanan Pedas!Pangeran Philip Punya 5 Makanan Favorit, Termasuk Makanan Pedas! Foto: iStock/Site News

Meski sudah menikah dengan Ratu Elizabeth II selama lebih dari 73 tahun. Tapi ada satu kebiasaan Pangeran Philip yang tidak bisa hilang, meski dia sudah puluhan tahun tinggal di Inggris.

Pangeran Philip diketahui lahir dari keluarga bangsawan keturunan Yunani dan Denmark. Setelah menikah dengan Ratu Elizabeth II di tahun 1947, ia resmi menjadi warga negara Inggris.

Tapi ternyata ia tidak terlalu suka teh, padahal teh sudah menjadi bagian tradisi di Inggris. Pangeran Philip lebih suka menikmati secangkir kopi hitam, dibandingkan ngeteh.

5. Telur

Pangeran Philip Punya 5 Makanan Favorit, Termasuk Makanan Pedas!Pangeran Philip Punya 5 Makanan Favorit, Termasuk Makanan Pedas! Foto: iStock/Site News

Sederhana tapi tidak pernah membuat Pangeran Philip bosan. Telur termasuk ke dalam salah satu makanan kesukaannya, bahkan menjadi menu wajib saat Pangeran Philip sarapan.

Bahkan Pangeran Philip sering membawa peralatan masaknya sendiri setiap ia bepergian. Tujuannya agar ia bisa membuat hidangan Scotch Woodcok, sejenis telur orak-arik yang dicampur dengan ikan teri di atas roti.

Selain Scotch Woodcok, Pangeran Philip juga gemar membuat telur dadar yang disajikan dengan sosis atau irisan daging bacon. Lengkap dengan tambahan jamur yang disukainya.

Baca Juga: Pangeran Philip Sering Bersembunyi dari Ratu Elizabeth Saat Makan karena Hal Ini



Simak Video "Bikin Laper: BBQ Tomahawk yang Super Empuk dan Gurih"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com