Pangeran Philip Sering Bersembunyi dari Ratu Elizabeth Saat Makan karena Hal Ini

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 10 Apr 2021 13:30 WIB
Pangeran Philip Sering Bersembunyi dari Ratu Elizabeth Saat Makan karena Hal Ini Foto: Instagram@theroyalfamily
Jakarta -

Setiap orang punya makanan favoritnya masing-masing, termasuk pasangan pangeran Philip dan Ratu Elizabeth yang punya selera makan jauh berbeda.

Banyak yang bilang, perbedaan dengan pasangan merupakan hal yang romantis. Salah satunya perbedaan selera makan yang seringkali menjadi perdebatan.

Tak terlepas dari Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth sekalipun. Perbedaan selera makan juga terlihat di antara mereka.

Bahkan keterangan secara resmi juga pernah diungkapkan oleh mantan pelayan dan chef kerajaan yang membenarkan pernyataan tersebut. Mulai dari selera hingga pilihan makanan, keduanya memiliki makanan favorit yang sangat berbanding terbalik.

Pangeran Philip Sering Bersembunyi dari Ratu Elizabeth Saat Makan karena Hal IniPangeran Philip Sering Bersembunyi dari Ratu Elizabeth Saat Makan karena Hal Ini Foto: Instagram@theroyalfamily

Dilansir melalui Woman's World (27/3), antara Pangeran Philip bahkan harus sembunyi-sembunyi untuk bisa makan makanan kesukaanya. Pangeran Philip diketahui sangat suka makan Salmon coulibiac.

Baca juga: Makanan Favorit Keluarga Kerajaan Inggris, Mulai Ratu Elizabeth hingga Putri Charlotte

Salmon coulibiac merupakan olahan ikan salmon khas Rusia. Salmon coulibiac dibuat dengan menggunakan ikan salmon atau sturgeon, nasi atau gandum, telur rebus, jamur, bawang bombai, dan adas sowa.

Pangeran Philip Sering Bersembunyi dari Ratu Elizabeth Saat Makan karena Hal IniPangeran Philip Sering Bersembunyi dari Ratu Elizabeth Saat Makan karena Hal Ini Foto: iStock

Ikan salmon akan digulung dengan brioche atau puff pastry. Rasanya, hidangan ini akan renyah di bagian luar dan lembut di bagian dalam.

Tak hanya salmon coulibiac, pangeran Philip juga menyukai makanan-makanan yang berbeda dan jarang ia temui. Seleranya ini berbanding terbalik dengan sang istri, Ratu ELizabeth II.

Pangeran Philip akan cenderung memilih makanan dengan bumbu yang begitu kuat. Padahal rempah, bawang-bawangan, hingga bawang putih adalah bahan makanan yang paling dibenci sang ratu.

Pangeran Philip Sering Bersembunyi dari Ratu Elizabeth Saat Makan karena Hal IniPangeran Philip Sering Bersembunyi dari Ratu Elizabeth Saat Makan karena Hal Ini Foto: iStock

Tak heran, untuk dapat menikmati makanan kesukaannya ini, Salmon Coulibiac, ia cenderung lebih suka makan sendirian tanpa sang istri. Menurut chef istana, pangeran Philip akan memanfaatkan waktu saat istrinya bertugas dan tidak ada di istana untuk menikmati makanan kesukaannya.

"Pangeran Philip punya selera makan yang jauh lebih luas dibandingkan Ratu. Ia sangat menyukai beberapa makanan yang pedas. Ia hanya dapat mencoba dan menikmatinya saat Ratu sedang pergi," kata Darren McGrady, mantan chef istana Buckingham.

Pangeran Philip Sering Bersembunyi dari Ratu Elizabeth Saat Makan karena Hal IniPangeran Philip Sering Bersembunyi dari Ratu Elizabeth Saat Makan karena Hal Ini Foto: Instagram@theroyalfamily

Pada saat kunjungan ke daerah maupun negara lain, pangeran Philip dikatakan sebagai orang yang akan menikmati kuliner di tempat yang ia kunjungi. Menurut McGraddy, sang Pangeran tak sungkan untuk bertanya tentang resep dari hidangan di restoran yang ia kunjungi.

McGrady juga mengungkapkan ia seringkali menemui pangeran Philip yang berjalan ke dapur di tengah malam untuk memasak Lamb Chop. Bahkan, sang Pangeran juga tak sungkan untuk berbagai makanan kepadanya.

"Ia biasanya memasak dengan pemanggang saat malam hari - ia bahkan memasak untukku!" kata Mc Graddy.

Baca juga: Ini 12 Makanan Favorit yang Selalu Disantap Oleh Ratu Elizabeth II



Simak Video "Bikin Laper: Risotto Seafood hingga Stracciatella Pizza"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com