Rahasia Pola Makan Pangeran Philip yang Membuatnya Capai Umur 99 Tahun

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 10 Apr 2021 10:30 WIB
Rahasia Pola Makan Pangeran Philip yang Membuatnya Capai Umur 99 Tahun Foto: Instagram@theroyalfamily
Jakarta -

Suami dari Ratu Inggris ini diberkahi umur panjang, bahkan hampir 100 tahun. Ternyata salah satu rahasia umur panjangnya adalah konsumsi makanan tinggi protein.

Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II telah menikah selama lebih dari 70 tahun. Secara resmi, ia pensiun dari menjalankan tugas kerajaan pada usia 96 tahun.

Pangeran Philip diketahui sebagai pangeran yang aktif berolahraga sejak muda. Misalnya seperti golf, berburu, memancing bahkan menembak.

Ternyata, kegemarannya pada memburu dan memancing ini juga memengaruhi pola diet yang ia lakukan. Pangeran Philip cenderung lebih suka makan makanan yang berprotein tinggi.

Baca juga: Yuk, Intip Menu Pilihan Ratu Elizabeth dari Sarapan hingga Makan Malam!

Rahasia Pola Makan Pangeran Philip yang Membuatnya Capai Umur 99 TahunRahasia Pola Makan Pangeran Philip yang Membuatnya Capai Umur 99 Tahun Foto: Instagram@theroyalfamily

Dilansir melalui Showbiz Cheat Sheet (4/6) Charles Oliver, selaku matan pelayan pangeran Philip, mengungkapkan bahwa pangeran Philip sering sekali memasak makanannya sendiri di Istana Buckingham. Oliver juga mengatakan bahwa makanan yang paling disukai oleh pangeran Philip pada saat sarapan dan makan di larut malam adalah makanan yang mengandung tinggi protein.

"Sarapan dan camilan tengah malam adalah kesukaannya. Kemanapun ia pergi, ia bersikeras membawa wajan listrik bertutup kaca yang untuk dibawa kemana-kemana agar ia bisa memasak," kata Oliver.

Oliver juga mengatakan bahwa pangeran Phillip handal dalam membuat camilan makan malam yang cepat dan ringan. Camilan yang dibuatnya ini kemudian akan dibagikan kepada istrinya, Ratu Elizabeth II, dan para staf pelayan termasuk Oliver.

Salah satu menu praktis yang kesukaan pangeran Philip adalah telur orak-arik, tumis jamur, omelette, haddock aap dan bacon. Bahan-bahan ini seringkali dikombinasikan untuk dinikmati pada saat sarapan dan camilan makan malam.

Rahasia Pola Makan Pangeran Philip yang Membuatnya Capai Umur 99 TahunRahasia Pola Makan Pangeran Philip yang Membuatnya Capai Umur 99 Tahun Foto: Instagram@theroyalfamily

Mantan chef kerajaan pribadi Phillip, Darren McGrady, juga mengatakan hal yang serupa. Ia mengatakan bahwa pangeran Philip cenderung lebih menyukai makanan-makanan yang baru. Selera makannya ini sangat berbanding terbalik dengan Ratu Elizabeth yang lebih senang makan-makanan yang telah ia sukai sejak lama.

Kebiasaan makan sehat pangeran Phillips ini turut diimbangi dengan aktivitas fisik yang rutin. Karenanya ia memiliki imunitas yang kuat. Pangeran Philip berhasil selamat dari ancaman coronavirus.

Rahasia Pola Makan Pangeran Philip yang Membuatnya Capai Umur 99 TahunRahasia Pola Makan Pangeran Philip yang Membuatnya Capai Umur 99 Tahun Foto: Instagram@theroyalfamily

Namun, pada Jumat (9/4), secara resmi kerajaan Inggris mengabarkan berita duka atas wafatnya pangeran Philip pada usia ke-99 tahun. Ini menjadi sebuah duka yang mendalam bagi keluarga kerajaan Inggris, terutama Ratu Elizabeth, yang ditinggalkan oleh suami tercinta.

Baca juga: Pangeran Philip Panen Jamur Truffle 'Black Diamonds' Berharga Fantastis



Simak Video "Bikin Laper: Menyantap Whole Chicken Pakai Bakso Goreng Renyah"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com