Viral! 5 Mie Ayam Murah Ini Dijual Mulai dari Rp 2 Ribu Saja

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 23 Okt 2020 12:00 WIB
Viral! 5 Mie Ayam Murah Ini Dijual Mulai dari Rp 2 Ribu Saja Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Mie ayam murah ada di beberapa daerah Jawa. Harga jualnya mulai dari Rp 2 ribu dan tak lebih dari Rp 10 ribu per mangkuk!

Mie ayam selalu jadi incaran orang Indonesia saat ingin makan kenyang dan enak. Apalagi mie ayam gerobakan banyak yang dijual dengan harga murah.

Umumnya di Jakarta dan kota-kota besar Indonesia lain, mie ayam gerobakan dijual sekitar Rp 15 ribu. Tapi tahukah kamu kalau ada mie ayam yang jauh lebih murah?

Saking murahnya, 5 mie ayam di tempat ini bahkan sampai viral. Cukup dengan selembar uang 2 ribu sudah bisa makan mie. Berikut 5 mie ayam murah di beberapa daerah Jawa:

1. Gratis

Viral! 5 Mie Ayam Murah Ini Dijual Mulai dari Rp 2 Ribu SajaViral! 5 Mie Ayam Murah Ini Dijual Mulai dari Rp 2 Ribu Saja Foto: dok. detikFood

Makan mie ayam enak tapi gratis dan malah dapat uang? Kamu bisa mendapatkannya di warung mie ayam balungan Mbah Muji.

Lokasinya ada di Dusun Bolon, Bantul. Menu andalannya mie ayam ekstra topping ayam dan mie ayam dengan balungan alias tulang ukuran besar.

Uniknya, pemilik warung makan mempromosikan jualannya dengan embel-embel gratis. Pengunjung yang bisa menghabiskan 3 porsi mie ayam, tak perlu bayar.

Lalu kalau ada yang bisa habis 5 porsi mie ayam, bahkan akan dapat uang Rp 100 ribu. Promo ini berlaku untuk varian mie ayam ekstra topping ayam.

Baca Juga: Bisa Makan Gratis dan Dapat Rp 100 Ribu di Warung Mie Ayam Ini

2. Mie ayam Rp 2 ribu

Viral! 5 Mie Ayam Murah Ini Dijual Mulai dari Rp 2 Ribu SajaViral! 5 Mie Ayam Murah Ini Dijual Mulai dari Rp 2 Ribu Saja Foto: Facebook/Dokumentasi Rika

Awal tahun lalu pencinta mie ayam dihebohkan dengan kemunculan mie ayam Rp 2 ribu. Mie ayam murah ini bisa ditemui di Sragen.

Penjualnya bernama Rika yang sengaja mematok harga Rp 2 ribu. Meski begitu, ia menilai porsinya tidak beda dari mie ayam biasa.

Racikan mie ayam ala Rika terdiri dari mie, ayam, sawi, dan ditambah penyedap berupa saus sambal. Dalam sehari, Rika pernah menjual 100 bungkus mie ayam.

Baca Juga: Punya Rp 2.000 Bisa Kenyang Makan Mie Ayam di Sragen

3. Mie ayam Rp 3 ribu

Viral! 5 Mie Ayam Murah Ini Dijual Mulai dari Rp 2 Ribu SajaViral! 5 Mie Ayam Murah Ini Dijual Mulai dari Rp 2 Ribu Saja Foto: dok. detikFood

Di dusun Jantir, Boyolali, ada mie ayam murah yang sempat viral akhir tahun lalu. Mie ayam ini dibuat Dwi Sapto dengan harga jual Rp 3 ribu saja per mangkuk.

Sudah lebih dari 28 tahun, Dwi berjualan mie ayam. Ia sengaja mematok harga murah karena memikirkan anak-anak sekolah yang uang sakunya terbatas.

Mie ayamnya begitu digemari hingga Dwi bisa habiskan 15 kg mie sehari. Untuk racikannya dijamin enak dengan topping ayam, bumbu kecap, dan dan sawi.

Baca Juga: Viral Mie Ayam Rp 3.000 Semangkuk dan 3 Jam Ludes 200 Porsi

4. Mie ayam Rp 5 ribu

Viral! 5 Mie Ayam Murah Ini Dijual Mulai dari Rp 2 Ribu SajaViral! 5 Mie Ayam Murah Ini Dijual Mulai dari Rp 2 Ribu Saja Foto: dok. detikFood

Belum lama ini viral mie ayam murah di Jogja yang harganya Rp 5 ribu per mangkuk. Mie ayam ini dijual warung 'Mie Ayam Khas Amongrogo' yang ada di Jalan Bugisan Selatan.

Dari penampilan, mie ayam ini terlihat tak berbeda dari mie ayam biasa, hanya saja porsinya memang lebih sedikit.

Pemilik warung Mie Ayam Khas Amongrogo mengaku sengaja mematok harga Rp 5 ribu. Sebab ia menyesuaikan dengan kondisi ekonomi masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi.

Baca Juga: Setelah Salon Rp 5 Ribu, di Yogyakarta Ada Mie Ayam Rp 5 Ribu

5. Mie ayam Rp 10 ribu

Viral! 5 Mie Ayam Murah Ini Dijual Mulai dari Rp 2 Ribu SajaViral! 5 Mie Ayam Murah Ini Dijual Mulai dari Rp 2 Ribu Saja Foto: Facebook Gadjah Mungkur

Satu lagi mie ayam murah yang viral karena strategi marketingnya. Mie ayam ini dijual warung Gadjah Mungkur di Madiun.

Lewat Facebook, pemiliknya beriklan dengan pura-pura curhat kehilangan Rp 10 ribu. Katanya bagi yang mengembalikan akan dapat imbalan 1 porsi mie ayam plus 1 es jeruk.

Padahal hal itu sama saja dengan pembeli merogoh kocek Rp 10 ribu sendiri. Namun strategi marketing unik ini sukses membuat mie ayam Gadjah Mungkur jadi perbincangan. Apalagi harga jualnya memang terjangkau!

Baca Juga: S3 Marketing! Warung Mie Ayam Ini Curhat Kehilangan Uang untuk Tarik Pelanggan



Simak Video "Mie Ayam 'Pak Alex Tapi Pemiliknya Bukan Alex, Kok Bisa? "
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com