S3 Marketing! Warung Mie Ayam Ini Curhat Kehilangan Uang untuk Tarik Pelanggan

Riska Fitria - detikFood Rabu, 16 Sep 2020 10:30 WIB
Promosi warung mie ayam Foto: Facebook Gadjah Mungkur
Jakarta -

Tak kalah dari odading Mang Sholeh, warung mie ayam ini pakai strategi marketing jitu untuk mempromosikan dagangannya, yaitu curhat kehilangan uang 10 ribu.

Setiap penjual makanan pasti punya cara sendiri untuk mempromosikan dagangannya. Belakangan ini netizen dibuat terkesima dengan cara seorang pria saat mempromosikan dagangan odading Mang Sholeh di Bandung. Promosinya bernada ngegas dan terkesan marah, tapi sukses bikin laris warung odadingnya.

Nah yang terbaru, ada juga warung mie ayam di Madiun, Jawa Timur yang pakai strategi marketing yang tak kalah jitu, yaitu curhat kehilangan uang Rp 10.000. curhatan tersebut dituliskan oleh penjual mie ayam di Facebook dengan akun Gadjah Mungkur.

Promosi warung mie ayamPromosi warung mie ayam Foto: Facebook Gadjah Mungkur

Baca Juga : 5 Kisah Viral Mie Ayam, Ada yang Makan Saat Banjir hingga Mie Ayam Rp 2.000

"Barang siapa yang menemukan terus mengembalikan uang saya 10 ribu akan saya kasih imbalan 1 porsi mie ayam plus es teh atau es jeruk. Terima kasih," tulisnya di Facebook.

Selain itu, penjual mie ayam tersebut juga menuliskan alamat pengembalian uang tepat di warung mie ayamnya, yaitu di warung Mie Ayam & Bakso Juwara Gajah Mungkur yang berlokasi di Desa Slambur, Madiun, Jawa Timur.

Atau bisa juga di warungnya yang lain di Mie Ayam & Bakso Gajah Mungkur di Banjarsari Wetan. Dalam unggahannya tersebut, penjual mie ayam itu juga menyertakan beberapa foto, yaitu foto uang Rp 10.000, foto tiga porsi mie ayam dan foto warung mie ayamnya.

Promosi warung mie ayamPromosi warung mie ayam Foto: Facebook Gadjah Mungkur

Jika diteliti baik-baik, curhatan tersebut sama saja mengajak orang-orang untuk datang ke warung mie ayamnya. Jadi, ketika ada yang berpura-pura menemukan dan mengembalikan uang Rp 10.000 kemudian orang itu diberikan seporsi mie ayam dan minuman, sama saja orang itu membeli mie ayamnya.

Karena uang Rp 10.000 senilai dengan semangkuk mie ayam dan minuman. Hal ini pun banyak disadari oleh netizen. Bahkan banyak netizen yang takjub dengan caranya mempromosikan dagangan. Unggahannya pun viral dan mendapat banyak respon dari netizen.

"Marketing jos! Pemasaran model baru," tulis netizen.

"S3 Marketing ini, keren!," tulis netizen lainnya.

Promosi warung mie ayamPromosi warung mie ayam Foto: Facebook Gadjah Mungkur

Selain itu, tak sedikit netizen yang menanyakan tentang menu apa saja yang ditawarkan di warung mie ayam tersebut. Nah, warung yang viral ini menawarkan menu mie ayam dan bakso dengan harga yang sangat terjangkau.

Menu Mie Ayam dihargai Rp 7.000, Mie Ayam ceker Rp 8.000, Mie Ayam Kepala Rp 9.000, Mie Bakso Rp 10.000, Bakso Solo Rp 8.000, Bakso Urat Rp 10.000. Untuk minumannya, warung mie ayam ini menawarkan es teh dan es jeruk.

Baca Juga : Viral Mie Ayam Rp 3.000 Semangkuk dan 3 Jam Ludes 200 Porsi



Simak Video "Melihat Cara Membuat Mie Ayam Pelangi Kekinian di Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)