Punya Rp 2.000 Bisa Kenyang Makan Mie Ayam di Sragen

Devi Setya - detikFood Minggu, 20 Jan 2019 14:41 WIB
Foto: Facebook/dokumentasi Rika
Jakarta - Kedai sederhana di Sragen ini sukses menarik perhatian masyarakat. Di sini semangkuk mie ayam komplit harganya cuma Rp 2.000. Kok bisa?

Berawal dari unggahan foto di Facebook dengan nama akun Ryan Koclok, kabar ini beredar luas dan jadi perhatian netizen Indonesia. Ternyata foto spanduk bertuliskan Mie Ayam Rp 2.000 bukanlah kabar hoax.

Di saat harga seporsi mie ayam sudah mencapai Rp 15 ribu, kedai ini masih menjualnya dengan harga Rp 2.000.
Punya Rp 2.000 Bisa Kenyang Makan Mie Ayam di SragenFoto: Facebook/dokumentasi Rika

Baca juga : Cukup Rp 20 Ribu Bisa Makan Siang Enak di 5 Tempat di Jakarta

DetikFood menghubungi langsung pemilik usaha kuliner unik ini. Lewat sambungan telepon, pemiliknya yang bernama Rika menceritakan awal mula ide menjual mie ayam super murah ini.

Rika mengatakan usaha mie ayam yang dijalaninya ini sudah berjalan selama dua bulan. Harga mie ayamnya benar-benar Rp 2 ribu. "Kalau Rp 3 ribu sudah biasa, saya nyari yang belum pernah ada gitu. Rp 2 ribu kan belum pernah ada yang jualan, akhirnya saya jualan dengan harga Rp 2 ribu," kata Rika kepada detikFood.

Wanita ramah ini juga menjelaskan isi semangkuk mie ayam ini. Isiannya komplit terdiri dari mie, ayam dan sawi, ditambah penyedap berupa saus sambal. Rika bahkan berani menjamin kalau porsi mie ayam dagangannya ini sama seperti porsi mie ayam biasa.
Punya Rp 2.000 Bisa Kenyang Makan Mie Ayam di SragenFoto: Facebook/dokumentasi Rika

Meskipun dijual dengan harga sangat murah, Rika mengaku selalu mendapat untung yang lumayan. "Alhamdulillah saya jualan dengan harga Rp 2 ribu untungnya juga lumayan," lanjut Rika.

Selama dua bulan berjualan, Rika mengaku pelanggannya berasal dari berbagai kalangan. Ada anak-anak, ibu-ibu hingga bapak-bapak yang membeli mie ayam racikan Rika ini.

Kedainya memang sederhana, Rika belum bisa menyediakan tempat makan untuk para pelanggannya jadi pembeli selalu membungkus mie ayam yang dibeli. "Biasanya dibawa pulang, kalo makan di sini belum ada tempatnya," kata Rika.

Namun ia memiliki rencana untuk membuka warung kecil-kecilan di rumahnya saat rezekinya sudah terkumpul. Selain agar lebih luas, tentunya agar pelanggan bisa makan dengan nyaman.
Punya Rp 2.000 Bisa Kenyang Makan Mie Ayam di SragenFoto: Facebook/dokumentasi Rika

Baca juga : Ini 7 Negara Dengan Makanan Termurah di Dunia

Awalnya banyak yang mengira harga mie ayam ini adalah kabar bohong. Banyak orang yang akhirnya membuktikan dengan datang langsung ke kedai yang ada di kawasan Grasak, Gondang, Sragen Jawa Tengah.

Dalam sehari, Rika setidaknya harus menyiapkan 100 porsi mie ayam. Jumlah ini selalu ludes terjual. "Alhamdulillah kalau 100 bungkus juga ada ya. Saya untung sedikit-sedikit yang penting selalu bersyukur," pungkas Rika.

Kalau kebetulan sedang ada di Sragen, bisa mampir ke kedai mie ayam ini untuk membuktikan rasa mie ayam super murah meriah. Nah, kalau di tempat Anda berapa harga semangkuk mie ayam? (dvs/lus)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com