5 Penjual Makanan Super Kreatif Pakai Cara S3 Marketing

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 17 Sep 2020 13:00 WIB
5 Penjual Makanan Super Kreatif Pakai Cara S3 Marketing Foto: Instagram @voilajogja
Jakarta -

Zaman sekarang penjual makanan semakin kreatif. Mereka memasarkan produknya dengan cara unik sehingga disebut S3 Marketing atau marketing level dewa.

Menjual makanan saat ini butuh strategi kuat di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Apalagi jika menu yang ditawarkan merupakan menu umum yang dijual banyak pedagang. Rasa makanan yang enak dan tempat makan yang nyaman saja belum cukup, harus ada 'gong' promosi.

Beberapa penjual makanan akhirnya memutar otak hingga strategi pemasaran mereka sukses dan disebut netizen 'S3 Marketing'. Seperti odading Mang Sholeh yang baru-baru ini viral di Bandung. Odading buatannya sekarang banyak diburu usai ulasan Kang Ade yang memiliki nada 'ngegas'.

Selain odading Mang Sholeh, ada juga beberapa penjual makanan dengan marketing level dewa. Seperti apa saja? Berikut detikFood merangkum informasinya.

1. Trik mengembalikan uang hilang, Rp 10.000

5 Penjual Makanan Super Kreatif Pakai Cara S3 Marketing5 Penjual Makanan Super Kreatif Pakai Cara S3 Marketing Foto: Facebook Gadjah Mungkur

Di Madiun, Jawa Timur, ada warung mie ayam yang disebut-sebut netizen punya cara promosi unik. Namanya Gadjah Mungkur. Melalui Facebook, admin warung makan curhat kehilangan uang Rp 10.000.

"Barang siapa yang menemukan terus mengembalikan uang saya 10 ribu akan saya kasih imbalan 1 porsi mie ayam plus es teh atau es jeruk. Terima kasih," tulisnya di Facebook. Admin juga menyertakan keterangan alamat untuk 'mengembalikan' uang itu. Alamat yang dimaksud adala warung Gadjah Mungkur di Desa Slambur.

Netizen sekilas tidak sadar dengan trik marketing ini, namun setelah dipahami barulah tahu kalau ini sekadar 'akal-akalan' supaya pengunjung tertarik mampir. Sebab 'mengembalikan' uang yang dimaksud adalah membeli mie ayam buatan Gadjah Mungkur.

Baca Juga: S3 Marketing! Warung Mie Ayam Ini Curhat Kehilangan Uang untuk Tarik Pelanggan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Manis Gurih Tongseng Wagyu dan Sumsum Tulang"
[Gambas:Video 20detik]