Viral! Warung Nasi Uduk Didatangi Siwon Choi, Ini Faktanya!

Riska Fitria - detikFood Rabu, 02 Sep 2020 15:30 WIB
Nasi Uduk Bang Pandu Foto: Instagram @voilajogja
Jakarta -

Viral di media sosial warung nasi uduk di Yogyakarta yang pernah dikunjungi Siwon Choi. Ini fakta sesungguhnya.

Belakangan ini warung nasi uduk bernama Nasi Uduk Bang Pandu di Yogyakarta menjadi perbincangan netizen. Itu karena di warungnya terpasang poster bergambar idol Kpop, Siwon Choi. Tak hanya itu, poster berwarna merah tersebut juga terdapat tulisan, 'Choi Siwon Pernah Makan Nasi Uduk Bang Pandu'.

Hal tersebut membuat netizen bertanya-tanya apakah benar Siwon Choi pernah mampir dan mencicipi nasi uduk di sana? Kepada detikcom (09/02), Pandu selaku pemilik warung nasi uduk mengatakan itu hanya trik marketing saja. Jika diperhatikan jelas, di poster tersebut ada tulisan berukuran kecil yang menjadi fakta sesungguhnya.

Nasi Uduk Bang PanduNasi Uduk Bang Pandu Foto: Instagram @voilajogja

Baca Juga : Nasi Uduk Super Spesial : Pulen Wangi Nasi Uduk Klasik yang Terkenal Sejak 1989

"Sekilas itu tulisannya kaya 'Siwon Choi pernah makan nasi uduk bang Pandu', tapi sebenarnya di tengah ada tulisan 'belum' dan tulisan itu kecil. Jadi sebenarnya 'Siwon Choi belum pernah makan nasi uduk bang Pandu'," ujar Pandu.

Jadi, poster gambar Siwon Choi tersebut hanya untuk trik marketing. Mengingat warung yang berlokasi di Jl. Kaliurang KM 6,1 ini baru membuka gerainya pada 10 Agustus 2020 kemarin. Pandu yang berasal dari Sumatera baru saja menyelesaikan studinya di Yogyakarta dan membuka gerai nasi uduk.

Lebih lanjut, Pandu juga menjelaskan bahwa pemilihan Siwon Choi sebagai gambar di posternya karena idol Kpop tersebut memiliki hubungan yang dekat dengan Indonesia. Apalagi jika melihat isi media sosialnya, Siwon Choi sering memposting dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Nasi Uduk Bang PanduNasi Uduk Bang Pandu Foto: Instagram @voilajogja

Unggahan Siwon Choi tersebut selalu menarik perhatian netizen Indonesia. Pandu menceritakan bahwa pemasangan poster Siwon Choi di warungnya juga memicu berbagai respon dari masyarakat sekitar.

"Kalau ada yang lewat dan melihat posternya itu pada ketawa. Kalau ada yang dateng juga banyak yang foto sama posternya. Atau ga iseng nanya 'Mas Siwonnya mana mas?'," ujar Pandu.

Nasi Uduk Bang Pandu ini berbeda dengan nasi uduk kebanyakan. Nasi uduknya diracik dengan gaya Sumatera yang menggunakan rempah-rempah, sehingga aroma dan rasa rempahnya lebih kuat. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau.

Nasi Uduk Bang PanduNasi Uduk Bang Pandu Foto: Instagram @nasiudukbangpandu

Ada paket dengan isian nasi uduk, dua jenis lauk dan sambal dibanderol dengan harga Rp 6.000. Selain itu, kamu juga bisa nambah jenis lauk pauk lainnya. Pilihan lauknya ada mulai dari bihun goreng, tempe kering, telur dadar, sayur buncis, tahu, ayam balado dan masih banyak lagi.

Nasi Uduk Bang Pandu
Jl. Kaliurang KM 6,1 (seberang Mirota Pasaraya)
Yogyakarta
Jam Buka : 16.00 - 22.00 (Hari Kamis libur)
Instagram : @nasiudukbangpandu

Baca Juga : Nasi Uduk Janda: Gurihnya Nasi Uduk Plus Puluhan Lauk Incaran Mahasiswa



Simak Video "Bikin Laper: Perpaduan Nasi Uduk Daun Pisang dengan Babat Goreng"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)