Serba Enak di Tangsel

5 Menu Sarapan Enak di Tangsel, Ada Nasi Gudeg hingga Bubur Cirebon

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 15 Sep 2020 06:00 WIB
Bubur Ayam C7 Cirebon Foto: detikfood
FOKUS BERITA Serba Enak di Tangsel
Jakarta -

Kalau bingung mau sarapan apa, kamu bisa main-main ke Tangerang Selatan (Tangsel). Di sini ada 5 menu sarapan enak yang layak kamu coba.

Menu sarapan enak tak hanya ada di Jakarta, tapi kamu bisa melipir ke Tangsel untuk mencicipi beragam menu nikmat di pagi hari. Ada di 5 tempat dengan menu sarapan yang berbeda-beda. Mulai sedapnya nasi gudeg hingga bubur Cirebon yang hangat nikmat.

Lokasinya ada di sekitar Graha Raya Bintaro hingga Pasar Modern BSD. Tempat makannya pun cukup nyaman, ada yang bertempat di ruko maupun warung tenda pinggir jalan.

Berikut 5 menu sarapan enak di Tangsel:

1. Gudeg Bude

Sarapan Gudeg BudeSarapan Gudeg Bude Foto: detikfood

Ada sarapan enak di Tangsel yang lagi viral, yaitu Gudeg Bude. Berlokasi di samping klaster Dahlia Loka, Graha Raya, Tangerang Selatan. Tapi jangan terkecoh, karena Gudeg Bude hanya buka saat hari Minggu saja, pada pukul 07.00-11.00 WIB.

detikFood sempat mampir untuk menikmati gudeg telor komplet khas Yogyakarta dan makanan pendamping lainnnya. Tak hanya gudeg, ada juga urap sayuran, botok mlanding, aneka sate, dan tempe bacem. Seporsi gudeg dibanderol harga Rp 20.000.

Gudeg Bude
Blok RA1 No.3, Jl. Graha Raya
Dahlia Loka (Samping Klaster Dahlia Loka), Pondok Jagung Timur, Graha Raya, Tangsel
Buka setiap hari Minggu, pukul 07.00-11.00 WIB

Baca Juga: Gudeg Bude: Harus Nunggu Seminggu Untuk Sarapan Gudeg di Sini

2. Cak Sugik

Cak SugikCak Sugik Foto: dok. detikFood

Menu nasi pecel khas Madiun dan rawon juga bisa jadi pilihan. Menu ini bisa kamu cicip di warung Cak Sugi yang buka mulai pukul 07.00-15.00 WIB. Berlokasi di Area Kolam Renang Sektor 1, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan.

Nasi pecel dan rawon yang disajikan Cak Sugi semuanya pakai pincuk khas Jawa Timur. Sayuran yang disajikan untuk nasi pecel sangat beragam, mulai dari tauge, kacang panjang, selada air, bayam, timun, hingga kenikir.

Seporsi nasi pecel (Rp 15.000) disajikan dengan rempeyek kacang, tapi kalau mau tambah lauk kamu bisa pesan tempe goreng, bakwan jagung, hingga mendol tempe. Ada juga nasi rawon pincuk yang bisa kamu pesan di sini, harganya Rp 20.000-an.

Pecel Pincuk Cak Sugik
Area Kolam Renang Sektor 1,
Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan
Telepon: 081388723575
Buka pukul 07.00-15.00 WIB

Baca Juga: Cak Sugik: Uenak Pol! Pecel Madiun dan Nasi Rawon di Atas Pincuk

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Jajal Lamb Mandi Khas Timur Tengah di BSD City"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Serba Enak di Tangsel
FOKUS BERITA Serba Enak di Tangsel