Bikin Haru! 5 Kisah Pengantar Makanan yang Bawa Anaknya

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 12 Agu 2020 19:30 WIB
Pengantar Makanan yang Bawa Anaknya Foto: Visual
Jakarta -

Banyak orangtua rela melakukan apapun untuk bekerja. Seperti kisah para pengantar makanan yang membawa anaknya saat bekerja karena tak punya pilihan lain.

Karena desakan ekonomi banyak orang-orang yang bekerja tanpa henti. Mereka juga harus membawa anak-anak yang masih kecil karena tidak memiliki pilihan lain. Seperti beberapa kisah dari pengantar makanan yang membawa anaknya saat bekerja.

Mulai dari seorang ibu di Rusia yang tanpa lelah mengantarkan makanan sambil membawa dua anaknya yang masih kecil. Ada juga kisah pengantar makanan di China yang setiap harinya membawa anaknya selama berjam-jam di jalanan.

Dilansir dari berbagai sumber berikut kisah perjuangan para pengantar makanan yang membawa anak-anaknya.


1. Ajak Anak untuk Antar Makanan

Pengantar Makanan yang Bawa AnaknyaPengantar Makanan yang Bawa Anaknya Foto: Visual

Saat masa pandemi COVID-19 dimulai, banyak orang yang kehilangan pekerjaan hingga mata pencahariannya. Banyak dari mereka yang banting tulang menjadi pengantar makanan. Seperti yang dilakukan seorang ayah tunggal asal Taiwan ini.

Meski baru berusia 24 tahun tapi pria bernama Lin itu merupakan sosok ayah yang bertanggung jawab. Ia memiliki putra yang masih berusia 3 tahun dan dirawatnya sendiri. Sehari-harinya Lin bekerja sebagai buruh bangunan lalu di malam hari ia menjadi pengantar makanan.

Karena di rumahnya kosong, Lin terpaksa membawa putranya untuk mengantarkan makanan. Kisahnya pun viral, apalagi terlihat wajah sang anak yang sudah lelah di atas sepeda motor milik Lin.

Baca Juga: Viral! Ayah Ajak Putranya Keliling Antar Pesanan Makanan Sampai Terkantuk-kantuk


2. Ibu Muda Antar Makanan dengan Dua Anak

Pengantar Makanan yang Bawa AnaknyaPengantar Makanan yang Bawa Anaknya Foto: Visual

Selain sosok ayah yang pantang menyerah, seorang ibu muda asal Rusia juga menjadi sorotan karena kerja kerasnya. Lewat foto yang viral di internet, terlihat wanita bernama Lada Koroleva yang tengah naik kereta membawa tas makanan.

Wanita berusia 19 tahun ini tak sendirian, ia terlihat menggendong kedua anaknya yang masih balita untuk ikut mengantarkan makanan. Lada yang tinggal di Moscow ini memang sosok ibu yang kuat. Ia melakukan semua itu untuk menghidupi kedua anaknya.

Bukan baru-baru ini saja, Lada sudah sering tertangkap kamera netizen tengah mengantarkan makanan sambil membawa anaknya di kereta dorong. Lada merasa bersyukur karena meski kehidupannya sulit tapi banyak orang baik yang membantunya.

Baca Juga: Kebenaran Kisah Ibu Muda yang Jadi Pengantar Makanan Sambil Asuh Anaknya


3. Kehujanan di Atas Motor

Pengantar Makanan yang Bawa AnaknyaPengantar Makanan yang Bawa Anaknya Foto: Visual

Kisah sedih selanjutnya terjadi di China tepatnya di kota Jiaxing, Provinsi Zheijang. Saat itu pria bernama Li Bangyong memiliki seorang putri yang masih balita. Sejak tahun 2017 sang istri sudah meninggalkannya.

Karena tidak ada yang mengurus dan menjaga putrinya di rumah, Li yang sehari-harinya bekerja sebagai pengantar makanan akhirnya harus membawa putrinya tersebut. Setiap harinya mereka berangkat dari rumah jam 7 pagi dan kembali jam 7malam.

Selama 12 jam lebih sang putri harus hidup di atas sepeda motor. Seringkali sang putri kehujanan hingga kepanasan. Karena kisahnya ini banyak netizen yang tersentuh dengan kerja keras Li untuk menghidupi putrinya.

Baca Juga: Bikin Haru! Pria Ini Tiap Hari Bawa Sang Anak Saat Antarkan Makanan


4. Ajak Putri yang Sakit Untuk Antar Makanan

Pengantar Makanan yang Bawa AnaknyaPengantar Makanan yang Bawa Anaknya Foto: Visual

Selain Li yang harus membawa anaknya saat mengantarkan makanan, ada juga wanita bernama Li Na yang tinggal di Provinsi Shandong, China. Li Na sehari-hari bekerja sebagai pengantar makanan untuk memenuhi biaya pengobatan putrinya.

Putrinya yang masih kecil mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening yang membutuhkan banyak biaya. Akhirnya Li Na harus banting setir menjadi pengantar makanan. Sambil membawa putrinya yang sakit, Li Na dengan giat mengantarkan makanan.

Li Na mengaku bahwa ia membutuhkan uang sekitar Rp 1 miliar untuk pengobatan putrinya. Setelah kisahnya viral, akhirnya atasannya bersedia membuka donasi untuk membantu Li Na dan putrinya.

Baca Juga: Wanita Ini Ajak Putrinya yang Sakit Untuk Antarkan Makanan Demi Dapatkan Uang


5. Bayi Imut Pengantar Makanan

Pengantar Makanan yang Bawa AnaknyaPengantar Makanan yang Bawa Anaknya Foto: Visual

Serupa dengan kisah lainnya, seorang pengantar makanan di Bangkok, Thailand bernama PanuwatManasri harus membawa putranya yang baru berusia 5 bulan.

Setiap harinya bayi imut bernama Puti ini ikut dengan sang ayah keliling Bangkok untuk mengantarkan makanan pesanan orang-orang. Manasri menjelaskan bahwa Puti harus ikut dengannya karena tidak ada yang menjaganya di rumah.

Apalagi sang ibu juga sibuk bekerja. Tapi karena keimutan Puti lah banyak orang yang memberikan hadiah hingga makanan untuk Puti, ketika ia mengantarkan makanan pesanan ke rumah pembeli.

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com