Viral! Ayah Ajak Putranya Keliling Antar Pesanan Makanan Sampai Terkantuk-kantuk

Riska Fitria - detikFood Jumat, 29 Mei 2020 18:30 WIB
Pengantar makanan bawa anak saat bekerja hingga terkantuk-kantukl Foto: Istimewa
Jakarta -

Seorang ayah tunggal bekerja sebagai kurir pengantar makanan selama pandemi COVID-19 untuk menghidupi putranya. Bahkan ia juga membawa putranya ikut berkeliling hingga terkantuk-kantuk.

Setiap orang tua akan selalu melakukan apapun untuk memberikan kehidupan terbaik bagi anak-anak mereka. Apalagi selama pandemi COVID-19 ini di mana ribuan orang kehilangan pekerjaan sehingga menghidupi keluarga tidaklah mudah.

Itu juga dialami oleh seorang ayah tunggal asal Taiwan. Pria berusia 24 tahun tersebut memiliki seorang putra yang berusia 3 tahun. Untuk menghidupi putranya semata wayangnya ia sampai bekerja dua pekerjaan sekaligus dalam sehari.

Pengantar makanan bawa anak saat bekerja hingga terkantuk-kantuklPengantar makanan bawa anak saat bekerja hingga terkantuk-kantukl Foto: Istimewa

Lin, pria yang bekerja sebagai pekerja konstruksi pada siang hari mulai dari pukul 08.30 hingga 17.30. Kemudian, ia memulai pekerjaan keduanya sebagai kurir pengantar makanan paruh waktu, mulai dari pukul 18.00 hingga pukul 22.00 atau bahkan sampai tengah malam.

Dalam sehari, rata-rata Lin bekerja selama lebih dari 13 jam. Kisah Lin menjadi viral di internet setelah beredar foto dirinya yang sedang mengantarkan makanan sambil membawa putranya. Yang membuat netizen tak tega adalah ketika putranya itu sampai terkantuk-kantuk duduk di motor.

Lin mengatakan bahwa dirinya terpaksa harus membawa putranya yang masih berusia 3 tahun itu lantaran tidak ada seorang pun di rumah untuk merawatnya. Itu karena Lin sudah berpisah dengan istrinya sejak lama, lapor World of Buzz (28/05) Semenjak itu ia mandiri dengan merawat putranya seorang diri.

Pengantar makanan bawa anak saat bekerja hingga terkantuk-kantuklPengantar makanan bawa anak saat bekerja hingga terkantuk-kantukl Foto: Istimewa

Baca Juga : Hiks! Driver Ojol Ini Tetap Ingat Belikan Jus Anaknya Saat Kerja

Selama perjalanan pengiriman makanan, biasanya putranya duduk di belakang dengan kotak makanan diikat di punggungnya. Namun, terkadang Lin menempatkan putranya di depan untuk mengawasinya. Lin menceritakan putranya juga sering membantu seperti membawakan pesanan makanan untuk kustomer.

Ternyata kisah serupa kurir pengantar makanan yang turut membawa anak-anak yang masih kecil saat bekerja juga sering terjadi di Indonesia. Seperti pada driver ojol di Jember misalnya yang sambil menggendong putri kecilnya dengan kain saat mengantarkan pesanan makanan untuk kustomer.

Ada juga yang tak kalah miris, seorang driver ojol di Jakarta Barat yang ditinggal istrinya minggat. Ia ditinggalkan dua anak-anak yang masih kecil. Oleh karena itu ia memilih membawa kedua anaknya tersebut untuk bekerja. Kisahnya viral setelah foto dirinya dan kedua anaknya makan di pinggir jalan.

Pengantar makanan bawa anak saat bekerja hingga terkantuk-kantuklPengantar makanan bawa anak saat bekerja hingga terkantuk-kantukl Foto: Istimewa

Kisah driver ojol yang turut membawa anaknya itu sering membuat banyak orang berempati dengan membantu meringankan bebannya. Seperti yang pernah dialami oleh artis Angela Lee.

Saat itu ia bertemu dengan driver yang bekerja sambil membawa putra kecilnya. Karena tak tega ia pun mengajak driver dan putranya tersebut untuk makan di restoran bersama. Angela Lee tersentuh hatinya begitu melihat kegigihan seorang ayah yang bekerja demi menghidupi keluarga.

Dengan mentraktir driver ojol makan di restoran, Angela Lee berharap dapat meringankan beban. Sekaligus dapat membuat keduanya menjadi senang.

Baca Juga : Salut! Driver Ojol Lansia Ini Semangat Antar Makanan Bersama Istrinya



Simak Video "Mencoba Lembutnya Kopi Mangrove"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)