Hiks! Driver Ojol Ini Tetap Ingat Belikan Jus Anaknya Saat Kerja

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 16 Nov 2019 11:00 WIB
Foto: Instagram @dramaojol_id Foto: Instagram @dramaojol_id
Jakarta - Banyak orang memilih profesi ojek online (ojol) untuk mencari nafkah. Saat kerja, tak jarang mereka teringat keluarga di rumah.

Kehadiran banyak supir/driver ojol membuat cerita seputar pekerjaan mereka kerap terdengar. Beberapa diantaranya bikin haru karena perjuangan mereka untuk keluarga atau orang terdekat. Karena diunggah di media sosial, cerita inipun jadi viral.

Salah satunya yang dibagikan akun @dramaojol_id beberapa waktu lalu. Netizen pemilik Instagram @dhiana_10 mengungkap kisahnya bersama driver ojol. Terlihat percakapan ia dan driver ojol Grab bernama Iksan.

Hiks! Driver Ojol Ini Tetap Ingat Belikan Jus Anaknya Saat KerjaFoto: Instagram @dramaojol_id

"Mba saya beli jus dulu buat anak saya ya soalnya suka nanyain," kata driver ojol itu pada Dhiana. Ia lantas mempersilakan driver ojol mampir ke sebuah gerai jus. Dhiana mengabadikan momen ketika driver ojol masih mengenakan jas hujan biru mampir ke gerai jus.


"Ya Allah Pak semoga rezekinya selalu dipermudah sama Allah dan selalu berkah lelahnya. Aamiin," kata Dhiana. Kisah ini diunggah kembali @dramaojol_id dengan keterangan, "Bagi sebagian orang, segelas jus menjadi sangat berharga. Bersyukurlah kalian yang beli jus gak pake mikir. #bersyukur."

Hiks! Driver Ojol Ini Tetap Ingat Belikan Jus Anaknya Saat KerjaFoto: Lamhot Aritonang

Banyak netizen merasa ikut terharu dengan kisah ini. Salah satunya menulis, "Jadi inget anak, pulang beliin jus 😘"

Sebelumnya kisah driver ojol bersama anaknya juga viral di Instagram. Kala itu driver ojol membawa anaknya saat bekerja. Netizen bercerita kalau pesanan makanan dari pelanggannya dibatalkan karena menu yang diminta tak ada.

Hiks! Driver Ojol Ini Tetap Ingat Belikan Jus Anaknya Saat KerjaFoto: Instagram @dramaojol_id

"Csnya (pelanggannya) ga mau ditawarin menu yang lain. Seandainya kalian para pengguna aplikasi ojek online, kalo makanan yang kalian pesan ternyata habis/kosong, lebih baik kalian ganti menu. Jangan cancel," tulis netizen yang ceritanya direpost @dramaojol_id.

Ia melanjutkan kasihan pada driver ojol yang sudah berusaha sampai ke restoran atau tempat makan, apalagi ketika ia bekerja membawa anaknya. "Semoga anak yang kau besarkan dengan keringat halalmu menjadi anak sholehah yang dapat membahagiakanmu di dunia dan akhirat ya pak. Aamiin," tutup netizen itu.



Simak Video "Ikan Ayu Bakar Khas Jepang yang Mulai Langka"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)