Kebenaran Kisah Ibu Muda yang Jadi Pengantar Makanan Sambil Asuh Anaknya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 08 Agu 2020 11:00 WIB
Kisah Ibu Muda yang Jadi Pengantar Makanan Sambil Asuh Anaknya Foto: Mothership
Jakarta -

Saat bekerja sebagai pengantar makanan, ibu muda ini tetap membawa dua anaknya. Cerita ini memang mengundang simpati, namun publik juga curiga dengan kebenarannya.

Dikutip dari Mothership (7/8), foto ibu muda di Rusia yang berprofesi sebagai pengantar makanan ini jadi viral. Lantaran memperlihatkan ia naik kereta sambil membawa tas besar isi pesanan makanan dan dua anak balitanya.

Foto ini pertama kali diunggah netizen ke Facebook pada 4 Agustus 2020. Seketika foto ini viral karena menyentuh hati banyak orang. "Grab Food di Rusia. Ibu yang kuat. Tuhan memberkatimu Ibu," bunyi keterangan unggahan itu.

Kisah Ibu Muda yang Jadi Pengantar Makanan Sambil Asuh AnaknyaKisah Ibu Muda yang Jadi Pengantar Makanan Sambil Asuh Anaknya Foto: Mothership

Diketahui sosok ibu muda itu adalah Lada Koroleva yang berusia 19 tahun. Sebelumnya ia juga sering tertangkap kamera netizen sedang bekerja sebagai pengantar makanan sambil membawa anaknya.

Selain itu, wanita yang tinggal di Moscow ini juga aktif di Instagram dengan akun lova_angela1206. Ia sering menunjukkan kegiatannya sebagai seorang ibu dua anak dan pengantar makanan.

Belum lama ini ia mengunggah foto dirinya saat bekerja memakai masker. Di keterangan foto ia menulis, "Masker ini terlalu besar, untuk wajah siapa masker ini dibuat? Seseorang, adakah saran untuk bekerja jarak jauh tanpa investasi dan dengan pembayaran harian?"

Kisah Ibu Muda yang Jadi Pengantar Makanan Sambil Asuh AnaknyaKisah Ibu Muda yang Jadi Pengantar Makanan Sambil Asuh Anaknya Foto: Mothership

Ia mengatakan bisa bekerja sebagai pembersih apartemen. "Syarat utama saya adalah saya membawa anak perempuan saya dan itu saja," tambahnya.

Ditelusuri lebih lanjut, beberapa kali Lada pernah diwawancara media lokal. Setidaknya ada dua versi cerita darinya. Pertama, ia mengatakan sudah melahirkan di usia 17 lalu keluar dari rumah keluarganya untuk mengadu nasib di Moscow bersama sang suami.

Hubungan yang renggang bersama sang ibu membuat Lada tidak mendapat dukungan finansial. Karenanya ia bekerja keras untuk menghidupi anaknya. Lada mengaku tak mau bergantung pada suaminya.

Cerita lain menyebut Lada sudah terkenal sejak ia tertangkap kamera di Moscow. Saat itu ia berusia 18 dan membawa serta bayi perempuannya yang berusia 7 bulan. Ia bekerja sebagai pengantar makanan.

Kisah Ibu Muda yang Jadi Pengantar Makanan Sambil Asuh AnaknyaKisah Ibu Muda yang Jadi Pengantar Makanan Sambil Asuh Anaknya Foto: Mothership

Lada mendapat banyak simpati dan bantuan dari masyarakat. Ia diberikan makanan, barang-barang, hingga uang. Saat itu ia bilang suaminya masuk tentara.

Tapi kemudian ia memberi keterangan berbeda. Ia bilang suaminya adalah sosok yang tidak bertanggung jawab karena hanya main game dan tidak merawat keluarganya.

Lalu seperti apa cerita sebenarnya? Seorang reporter di Rusia membeberkan kalau Lada sengaja menarik simpati publik untuk mendapat bantuan keuangan dan terkenal hingga masuk acara televisi.

Reporter itu juga bilang keluarga Lada sebenarnya membelikan dia rumah di kampung halamannya, namun Lada malah menjual dan pindah ke Moscow.

Kondisi anak-anaknya juga kini dipertanyakan. Banyak orang menduga mereka mungkin tidak mendapat perawatan yang tepat, seperti vaksinasi dan nutrisi sehari-hari.

Tapi seperti banyak hal lain di Rusia, informasi jelas soal Lada tidak pernah terungkap gamblang.



Simak Video "Bikin Laper: Manis Gurih Tongseng Wagyu dan Sumsum Tulang"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)