Cerita Tukang Sayur Unik, Mirip Syahrini hingga Berhasil Jadi Sarjana

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 10 Jul 2020 18:30 WIB
Tukang sayur unik Foto: YouTube Fajar Pratama Channel

3. Tukang sayur jadi sarjana

Tukang sayur unikTukang sayur unik Foto: World of Buzz

Profesi tukang sayur tak menghalangi Amirudin meraih cita-citanya jadi sarjana. Pria asal Karanganyar ini berhasil menyelesaikan kuliah S1-nya dengan biaya kuliah didapat dari hasil berjualan sayur.

Amirudin menempuh pendidikan di Universitas Tunas Pembangunan Surakarta. Tak sekadar lulus. Ia juga berhasil meraih IPK cukup tinggi yaitu 3,36. Amirudin sudah berjualan sayur sejak 2009 setelah dirinya kembali dari merantau ke Jakarta.

Amirudin berstrategi dengan mengambil kuliah sore agar di pagi harinya ia tetap bisa jualan sayur. Setelah 6 tahun akhirnya ia mendapatkan gelar sarjana dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Di hari kelulusannya ia mencuri perhatian karena membawa motornya untuk berjualan sayur.

Baca Juga: Keren! Penjual Sayur di Karanganyar Jadi Sarjana

4. Tukang sayur mirip Syahrini

Penjual sayur mirip SyahriniPenjual sayur mirip Syahrini Foto: YouTube Fajar Pratama Channel

Manusia mirip satu sama lain adalah hal wajar. Seorang tukang sayur di Pasar Wage, Purwokerto, Banyumas pun dibilang mirip Syahrini. Aksinya saat menjajakan sayur viral usai diunggah akun YouTube Fajar Pratama Channel.

Terlihat ia mengenakan kaos panjang dan celana jeans saat berjualan. Ia juga luwes melayani para pelanggan. Misalnya ketika menimbang sawi putih lalu bertanya, "Diplastikin ngga?"

Tukang sayur yang pakai riasan wajah tebal ini juga sesekali berpromosi. Ia mengatakan, "Yuk yang sayur yang sayur, monggo-monggo." Wah, sudah pasti pembeli sayur di lapak miliknya ramai ya!

Baca Juga: Setuju Nggak? Penjual Sayur Cantik Ini Dibilang Mirip Syahrini

5. Bocah 10 tahun jadi tukang sayur

Tukang sayur unikTukang sayur unik Foto: World of Buzz

Cerita tukang sayur unik terakhir bukan dari Indonesia, melainkan Thailand. Adalah Dong yang semangat jualan sayur keliling dengan sepeda. Bocah 10 tahun ini berjualan saat pandemi COVID-19 terjadi di sana.

Fotonya saat berjualan sayur viral karena Dong melintasi jalanan sepi di wilayah Songkhla. Meski begitu ia tetap semangat menjajakan sayur yang sudah dibawanya di keranjang sisi sepeda.

Setelah dicari tahu asal-usulnya, Dong ternyata datang dari keluarga miskin. Ia coba membantu keluarganya mendapat pemasukan, apalagi ia tinggal bersama seorang nenek dan dua buyut.

Baca Juga: Semangat! Bocah 10 Tahun Ini Jual Sayur Keliling untuk Bantu Kakek Neneknya

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(adr/odi)