Cerita Tukang Sayur Unik, Mirip Syahrini hingga Berhasil Jadi Sarjana

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 10 Jul 2020 18:30 WIB
Tukang sayur unik Foto: YouTube Fajar Pratama Channel
Jakarta -

Ada beberapa tukang sayur unik di Indonesia. Ceritanya bikin senyum-senyum sampai kagum. Seperti apa?

Tukang sayur menorehkan banyak cerita menarik. Di Indonesia cerita-cerita dari tukang sayur bahkan ada yang sampai viral. Ada yang wajahnya mirip penyanyi terkenal hingga menggunakan mobil untuk berjualan, tak seperti tukang sayur lain yang pakai sepeda atau motor.

Ada juga kisah tukang sayur yang berhasil menggapai cita-cita menjadi sarjana. Ia berhasil mengumpulkan uang demi membiayai sekolahnya di universitas. Tentu saja hal ini mengundang reaksi kagum dari banyak orang.

Bagaimana dengan yang lainnya? Berikut cerita-cerita penjual sayur unik yang ada di Indonesia:

1. Jualan sayur pakai mobil mewah

tukang sayurtukang sayur Foto: twitter @receinaja

Tukang sayur ini unik karena tidak menggunakan motor, sepeda, atau gerobak dorong untuk berjualan. Ia pilih menggunakan mobil mewah yang harganya lebih dari Rp 200 juta.

Hal ini terungkap dari unggahan akun Instagram @receinaja. Terlihat seorang tukang sayur menggunakan mobil Xpander menaruh semua dagangannya di bagasi. Saat ia datang, ibu-ibu yang mau membeli sayur segera mengerubungi.

Terlihat ia berjualan aneka sayuran, aneka bumbu, kerupuk, telur, dan lainnya. Uniknya barang dagangan itu ada yang digantung di tali yang diikat dalam mobil atau ditaruh dalam rak kecil. Belum lagi hiburan berupa hiasan lampu kelap-kelip dari dalam mobil.

Baca Juga: Keren! Tukang Sayur Keliling Ini Jualan Pakai Mobil Mewah Rp 276 Juta

2. Tukang sayur hitung belanjaan pakai bahasa Inggris

Penjual sayur hitung belanjaan pakai bahasa InggrisPenjual sayur hitung belanjaan pakai bahasa Inggris Foto: TikTok @jevnomz

Tukang sayur di Pasar Modern BSD menarik perhatian pelanggan karena kemampuannya berhitung. Ia akan menjumlahkan harga belanja pelanggan dengan bahasa Inggris. Terkadang ia juga memakai campuran bahasa Indonesia.

Sejak 2017 aksi tukang sayur bernama Adit ini viral, namun baru-baru ini seorang pengguna TikTok kembali merekam aksinya dan jadi perbincangan lagi. "Tomatonya ten thousand, sama five thousand jadinya fifteen, fifteen sama twelve jadinya twenty seven, sama eight thousand jadinya thirty five," katanya dengan fasih.

Video Adit di TikTok netizen @jevnomz sudah ditonton lebih dari 2,6 juta kali. Tentu saja dibanjiri komentar netizen yang takjub sekaligus kagum dengan kemampuannya berbahasa Inggris.

Baca Juga: Keren! Penjual Sayur Ini Hitung Belanjaan Pakai Bahasa Inggris

Selanjutnya
Halaman
1 2