Bakso Lobster Viral, Ini 5 Fakta Menarik Lobster

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 09 Jul 2020 16:30 WIB
bakso lobster bekasi Foto: Devi S. Lestari/detikFood

4. Bakso lobster yang viral
Di media sosial, para foodies kini sedang membicarakan olahan lobster viral bernama bakso lobster. Penjualnya ada di kawasan Bekasi. Menu ini berupa adonan bakso yang dipadukan lobster utuh.

Tak main-main, ukuran lobsternya lumayan besar. Namun penikmat bakso lobster harus melepas dulu adonan bakso yang menyelimuti badan lobster sebelum mengambil daging lobster itu sendiri. Kesegarannya dijamin karena penjual bakso lobster memasok lobster langsung dari Lampung.

Daging lobster yang tebal, gurih dan manis berpadu enak dengan kuah bakso. Tak heran bakso lobster begitu diminati. Penjualnya bisa menjual sampai seribu porsi bakso lobster tiap hari. Omzetnya bahkan mencapai Rp 50 juta!

Baca Juga: Bakso Lobster Viral Raup Rp 50 Juta dan Jual 1.000 Porsi Tiap Hari

5. Restoran untuk menikmati lobster

rekomendasi makan lobsterrekomendasi makan lobster Foto: Istimewa


Menikmati lobster tidak hanya di restoran seafood dengan bumbu tradisional saja, tapi juga di restoran bergaya Louisiana. Lobster disajikan utuh dengan balutan bumbu yang tebal. Memakannya pakai jagung manis dan enaknya langsung pakai tangan.

Salah satunya ditawarkan Miting Lobster. Di sini lobster bisa diolah dengan bumbu saus Padang, saus blackpepper, saus peri-peri, atau saus telur asin. Tersedia dalam ukuran kecil hingga yang besar.

Pilihan lain adalah Loobie Lobster & Shrimps. Lobster dijajakan dalam ukuran 300 sampai 500 gram. Penyajiannya berupa platter dengan lobster utuh. Kalau mau yang personal tersedia rice bowl topping lobster sambal matah atau blackpepper.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Masak Masak: Resep Lobster Panggang Lezat"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)