Antre 4 Jam Demi Semangkuk Bakso Lobster Viral di Bekasi

Devi Setya - detikFood Selasa, 07 Jul 2020 17:30 WIB
bakso lobster bekasi Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Jakarta -

Foodies pencinta bakso tengah dilanda rasa penasaran dengan bakso lobster viral di Bekasi. Kalau mau makan bakso lobster, harus antre 3-4 jam. Wow!

Sensasi menyantap bakso memang tak pernah gagal menggoda. Beberapa bakso unik pernah viral dan jadi buruan netizen penggemar bakso. Kini yang sedang heboh adalah bakso lobster yang viral di Bekasi.

Gerai bakso lobster yang ada di Perumahan Permata Regency, Cibitung, Bekasi ini tak pernah sepi pembeli. DetikFood sengaja menyambangi gerai bakso ini untuk melihat seperti apa antusiasme penggemar bakso.

Kami tiba di gerai Bakso Lobster Geger Armada sekira pukul 11.00, antrean sudah mengular hingga pinggir jalan. Pemilik bakso ini, Ayu, menerapkan sistem nomor antrean agar pengunjung tak perlu berebut.

bakso lobster bekasibakso lobster bekasi Foto: Devi S. Lestari/detikFood


Baca juga : 5 Penjual Bakso Viral, Ada yang Seksi hingga Tampil Necis!


Jangan langsung senang kalau sudah mendapat nomor antrean karena pengunjung masih harus menunggu selama 3-4 jam. Pengunjung yang datang jam 11.00, kemungkinan baru bisa mendapatkan bakso lobster sekitar pukul 16.00-18.00. Sistem pembagian nomor ini diterapkan agar pengunjung tidak berkerumun di area gerai bakso.

Kendati harus menunggu berjam-jam, tapi peminatnya tetap setia menanti. "Iya Alhamdulillah meskipun antre lama, tapi pembelinya ada terus dan mau menunggu. Tadinya nggak pakai nomor, orang antre bejubel, kan nggak boleh, harus jaga jarak," ujar Ayu kepada detikFood (7/7).

Seporsi bakso lobster viral di Bekasi ini dibanderol dengan harga beragam sesuai ukuran lobsternya. Harga paling murah Rp 30.000 dan paling mahal Rp 70.000. Namun lobster yang paling banyak disediakan yang harga Rp 40.000.

bakso lobster bekasibakso lobster bekasi Foto: Devi S. Lestari/detikFood


Sesuai dengan namanya, bakso lobster ini memang terbuat dari lobster utuh yang dibalut adonan bakso sapi. Bakso ini disajikan dengan kuah gurih dan berbagai isian bakso seperti mie, bihun dan tauge.

Lobster yang dijadikan bahan baku untuk bakso ini didatangkan langsung dari Lampung. Ayu memiliki supplier lobster yang sudah menjadi pemasok tetap. Dalam sehari, setidaknya ada 500-1.000 porsi bakso yang laris terjual.

bakso lobster bekasibakso lobster bekasi Foto: Devi S. Lestari/detikFood


Baca juga : Barisan Pecinta Bakso yang Rela Antre Demi Bakso Adam yang Hits


Gerai bakso lobster Geger Armada ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-19.00. Setiap hari, penjualan akan dibagi 4 sesi yakni pukul 10.00-12.00, pukul 13.00-15.00, pukul 16.00-18.00 dan terakhir pukul 19.00 sampai habis. Adanya pembagian jam beli ini dimaksudkan untuk sedikit mengurai antrean.

Nah kalau penasaran dengan sensasi rasa bakso lobster viral di Bekasi, usahakan datang pagi hari agar bisa memesan bakso dengan lebih nyaman. Siapkan juga uang tunai karena pembayaran hanya dengan uang tunai. Dan pastikan pakai masker ya, karena kalau tak mengenakan masker, kamu tak akan dilayani.



Simak Video "Uniknya Bakso 'Comberan' Berkuah Hitam"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)