Bakso Lobster Viral Raup Rp 50 Juta dan Jual 1.000 Porsi Tiap Hari

Devi Setya - detikFood Kamis, 09 Jul 2020 10:30 WIB
bakso lobster bekasi Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Jakarta -

Bakso lobster viral di Bekasi ternyata bisa jadi bisnis yang menggiurkan. Bayangkan saja dalam sehari bisa jual 1.000 porsi dengan omzet mencapai Rp 50 juta. Wow!

Bakso Lobster Geger Armada sukses membuat para pencinta bakso di Jabodetabek rela menempuh perjalanan ke kawasan Cibitung, Kabupaten Bekasi demi semangkuk bakso. Apalagi, bakso yang disajikan dengan isian lobster jumbo ini dibanderol dengan harga terjangkau.

Ditemui DetikFood (7/7) Ayu selaku pemilik Bakso Lobster Geger Armada menceritakan perjalanan menu bakso fenomenal yang ia buat bersama sang suami. Ayu menjual bakso lobster dengan harga murah agar bisa diterima para pencinta bakso, apalagi saat itu ia berjualan di kawasan Cikarang yang agak jauh dari pusat kota.

bakso lobster bekasibakso lobster bekasi Foto: Devi S. Lestari/detikFood


Baca juga : Curhat Pemilik Bakso Lobster Viral yang Sempat Dikhianati


"Kita jual harga murah supaya bisa masuk kantong orang sini. Kan dulu jualannya agak ke dalam, kalau jual di atas Rp 40 ribu takutnya nggak laku," beber Ayu.

Di awal ia berjualan bakso lobster, peminatnya belum terlalu banyak. Ia juga hanya membuat bakso lobster dalam jumlah sedikit karena khawatir bakso lobster ini tak enak saat disimpan terlalu lama.

Barulah pada bulan Mei 2020 Ayu memutuskan bekerja sama dengan pemilik kios kupat tahu di Perumahan Permata Regency, Bekasi. Di awal jualan, bakso lobster buatannya juga belum terlalu ramai pembeli. Dalam sehari Ayu bisa menjual 20 porsi bakso lobster.

Tak butuh waktu lama, bakso lobster buatan Ayu langsung viral dan dibanjiri pembeli. Meski sempat dikhianati dengan rekannya, Ayu akhirnya memilih membuka gerai baru. Mulai dari sinilah bakso lobsternya langsung membludak diserbu pembeli.

Semakin hari penjualan bakso lobster semakin meningkat, di minggu pertama Ayu menempati gerai baru bahkan ia bisa menjual 500-1000 porsi bakso dalam sehari. Jumlahnya tak menentu karena pembeli akan semakin ramai ketika akhir pekan.

bakso lobster bekasibakso lobster bekasi Foto: Devi S. Lestari/detikFood


Ayu menyediakan beberapa ukuran lobster sehingga harga baksonya berbeda-beda mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 70.000. Jika diambil harga tengah yakni Rp 50.000, maka pendapatan Ayu dalam sehari bisa mencapai Rp 50 juta. Angka yang fantastis untuk bisnis kuliner bakso.

"Kalau dirata-rata saja, seporsi Rp 50.000 dikali 1.000. Ya segitu, Alhamdulillah," kata Ayu.

Baca juga : Antre 4 Jam Demi Semangkuk Bakso Lobster Viral di Bekasi


Angka ini bukanlah laba bersih karena Ayu masih harus memutarkan modalnya untuk membeli lobster, daging sapi dan berbagai pelengkap lainnya, termasuk untuk biaya sewa ruko yang kini ia tempati untuk berjualan.

Kepada DetikFood, Ayu mengaku dalam sehari membutuhkan 1-3 kuintal lobster segar dan 1 kuintal daging sapi untuk membuat bakso lobster. Ayu memiliki suplier lobster yang didatangkan langsung dari Lampung sehingga ia berani menjamin kualitas dan kesegarannya.



Simak Video "Resep Lobster Acar Honje yang Kaya Nutrisi"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)