Curhat Pemilik Bakso Lobster Viral yang Sempat Dikhianati

Devi Setya - detikFood Rabu, 08 Jul 2020 14:00 WIB
bakso lobster bekasi Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Jakarta -

Bakso lobster murah meriah cuma ada di Bekasi. Sebelum viral, ternyata pemilik bakso lobster ini pernah dikhianati oleh rekannya.

Ditemui detikFood (7/7), Ayu pemilik Bakso Lobster Geger Armada berkisah soal awal mula berbisnis bakso lobster yang kini viral. Sebelum berjualan bakso lobster, wanita berhijab ini memang sudah menekuni usaha bakso sejak 7 tahun lalu.

Kios baksonya berlokasi di kawasan Cikarang, tapi saat bulan April 2020 Ayu memutuskan untuk bekerja sama dengan pemilik kios kupat tahu di kawasan Perumahan Permata Regency, Cibitung, Bekasi. Ia memasok bakso loster di kios ini, lambat laun saat bakso lobsternya mulai viral, pemilik kios kupat tahu ini malah memutuskan untuk berhenti kerjasama dan memilih membuat sendiri bakso lobster.

bakso lobster bekasibakso lobster bekasi Foto: Devi S. Lestari/detikFood



Baca juga : 5 Penjual Bakso Viral, Ada yang Seksi hingga Tampil Necis!


Merasa dikhianati, Ayu akhirnya memilih untuk mengalah dan mencari kios baru yang lokasinya tak jauh dari kios pertama. "Sakit hati sih ada ya, nyesel juga percaya sama orang yang ternyata begitu. Saya yang pasok bakso, mangkok, spanduk, pas sudah viral dia ngaku-ngaku. Yaudah saya pergi saja, saya angkutin barang saya, termasuk spanduk. Itu spanduk punya saya dari awal buka," beber Ayu.

Kendati merasa kesal, Ayu tak mau ambil pusing. Ia memilih untuk fokus menyediakan bakso lobster agar setiap pembeli yang datang bisa mencicipinya. "Orang kalau sudah tau aslinya, balik lagi ke sini. Katanya rasanya beda. Kalau urusan dikhianati, saya mah sudah pasrah ya, udah aja jalan masing-masing sekarang," tambah Ayu.

Ayu juga bercerita soal ide pembuatan bakso lobster ini. Ia dan suami yang hobi makan lobster tiba-tiba penasaran dan ingin memadukan bakso dengan lobster. Setelah dicoba berulang kali, akhirnya Ayu dan suami menemukan resep paling pas. Awalnya ia mencoba jualan sedikit demi sedikit tapi ternyata respon konsumen sangat besar.

bakso lobster bekasibakso lobster bekasi Foto: Devi S. Lestari/detikFood



"Waktu coba-coba bikin, harganya mahal kan kita beli lobsternya sedikit. Awal jualan itu paling banyak sehari habis 20 porsi, sekarang Alhamdulillah bisa sampai 1.000 porsi. Kita bisa kasih harga murah ya karena sekali beli kan lobsternya 1 kuintal, jadi harganya dikasih murah," lanjut Ayu.

Ayu tak menyangka kalau bakso lobster buatannya bisa viral, ia hanya berharap agar para pelanggannya bisa suka dengan bakso buatannya. Pembeli bakso ini juga bukan hanya dari kawasan Bekasi saja, Ayu mengatakan banyak yang datang dari Jakarta hingga Sukabumi hanya untuk menikmati bakso lobster.

Bakso lobster di kios Ayu dibanderol dengan harga mulai Rp 30.000 - Rp 70.000 per porsi tergantung ukuran lobster. Ayu setiap hari menyediakan sekitar 500-1.000 porsi untuk para pelanggannya.



Simak Video "Uniknya Bakso 'Comberan' Berkuah Hitam"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)