Bakso Lobster Viral, Ini 5 Fakta Menarik Lobster

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 09 Jul 2020 16:30 WIB
bakso lobster bekasi Foto: Devi S. Lestari/detikFood

2. Tips masak lobster
Jika ingin masak lobster, pastikan memilih lobster hidup untuk memastikan kesegarannya. Kemudian bersihkan lobster dengan cara membuka cangkangnya lebih dulu. Hati-hati membukanya supaya bagian dagingnya tak terambil banyak.

Setelah itu rebus lobster sebelum diolah atau dimasak lebih lanjut. Caranya, didihkan air secukupnya dalam panci besar. Kemudian tambahkan 1-2 sendok makan garam. Masukkan lobster dengan posisi kepala lebih dulu ke dalam panci dan badan menghadap ke bawah.

Rebus lobster kira-kira 5-8 menit sampai cangkangnya kemerahan. Tahap ini memungkinkan daging lobster masih agak lunak sehingga cocok jika dimasak lebih lanjut. Kalau mau merebusnya sampai matang, waktu yang diperlukan 10-12 menit. Setelah itu tiriskan lobster dan santap dagingnya dengan cocolan saus sesuai selera.

Baca Juga: Merebus Lobster yang Empuk Gurih

3. Olahan lobster populer

rekomendasi makan lobsterrekomendasi makan lobster Foto: Istimewa

Menyambangi restoran seafood, kamu akan mendapati banyak olahan lobster. Dari yang sederhana seperti direbus/dibakar sampai yang dipadukan banyak bumbu. Misalnya lobster saus Padang yang terkenal gurih dan pedas. Lobster ini diracik dengan bumbu cabai, bawang bombai, dan mentega sebagai bahan utamanya.

Lalu ada lobster lada hitam yang pedasnya khas. Bahan utamanya tentu saja lada hitam yang aromanya harum. Bagi yang suka paduan asam dan manis, lobster saus asam manis jadi pilihan pas. Lobster ini diracik dengan beragam bumbu seperti saus tomat, saus sambal, dan kecap manis.

Lobster juga enak diolah dengan cara digoreng. Makin enak setelah dipadukan saus mentega yang gurih. Biasanya menu lobster di restoran dijual dengan harga relatif lebih mahal ketimbang jenis seafood lainnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Lobster Panggang Lezat"
[Gambas:Video 20detik]