Bakso Lobster Viral, Ini 5 Fakta Menarik Lobster

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 09 Jul 2020 16:30 WIB
bakso lobster bekasi Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Jakarta -

Bakso lobster viral dan enak rasanya. Lobster dikenal sebagai seafood mahal, ada juga fakta menarik lobster yang perlu diketahui.

Lobster kini tengah ramai diperbincangkan setelah muncul menu viral berupa bakso lobster. Makanan ini memadukan kenyal gurihnya adonan bakso sapi dengan lobster utuh sebagai isiannya.

Tak tanggung-tanggung, pembeli yang tertarik mencicipi bakso lobster harus menunggu sampai 4 jam. Antreannya begitu mengular dengan pengunjung datang dari lokasi yang jauh, tak hanya di sekitaran Bekasi yang merupakan lokasi penjual bakso lobster itu.

Sampai saat ini bakso lobster masih terus digemari. Harga semangkuk bakso unik ini mulai dari Rp 40.000. Banyak orang penasaran dengan cita rasa dari paduan bakso dan lobster utuh yang didatangkan segar dari Lampung.

Baca Juga: Antre 4 Jam Demi Semangkuk Bakso Lobster Viral di Bekasi

Terlepas dari tren itu, lobster adalah seafood populer di Indonesia. Banyak orang menyukai lobster karena dagingnya tebal dengan rasa manis alami.

Berikut detikFood merangkum fakta menarik soal konsumsi lobster. Mulai dari jenis unggulannya, olahan populer, hingga tips masak lobster. Seperti olahan bakso lobster viral di Bekasi yang sukses menjual ratusan porsi setiap hari.

1. Jenis lobster unggulan Indonesia

macam lobster indonesiamacam lobster indonesia Foto: Istimewa

Setidaknya ada 5 jenis lobster unggulan Indonesia yang patut dicoba. Pertama adalah lobster pasir yang juga populer di Vietnam. Warna lobster ini cokelat gelap dengan bintik-bintik putih memanjang sampai pangkal ekor.

Lalu ada lobster bambu yang warnanya hijau. Lobster ini banyak ditemui di Aceh, Jawa Barat, sampai Makassar. Lobster batu juga patut dicoba, banyak ditemukan nelayan di sela-sela batu karang dalam laut. Lobster ini paling banyak ditemui di Aceh.

Jenis lobster lain yang ada di Indonesia adalah lobster batik dan lobster mutiara. Untuk lobster mutiara tergolong jenis yang mahal karena dagingnya tebal. Di restoran lobster ini dijual lebih dari Rp 500 ribu tergantung beratnya.

Baca Juga: Ini 5 Jenis Lobster Unggulan yang Super Enak

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Lobster Panggang Lezat"
[Gambas:Video 20detik]