Gara-gara Milk Tea hingga Hot Pot, 5 Orang Ini Dirawat di Rumah Sakit

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 11 Jun 2020 18:00 WIB
Hot pot sebarkan virus corona Foto: iStock

4. Terlalu Sering Minum Bubble Tea, Usus Remaja Ini Dipenuhi Boba

Bubble tea jadi sebutan lain untuk minuman milk tea. Minuman segar satu ini banyak penggemarnya dan populer di seluruh dunia. Rasa manis dan segar ditambah kenyalnya boba membuatnya banyak digemari, tak hanya anak kecil bahkan orang dewasa juga menyukainya.

Jika kasus sebelumnya seorang remaja di Shanghai sampai koma 5 hari karena mengonsumsi milk tea 2 gelas per hari, kini seorang remaja di Provinsi Zhejiang, China mengalami gangguan pencernaan karena mengonsumsi bubble tea. Remaja 14 tahun tersebut sampai dilarikan ke UGD karena mengeluh sakit di bagian perutnya.

Remaja tersebut juga mengalami kesulitan untuk makan. Setelah dilakukan pengecekan medis lebih lanjut, ternyata usus remaja tersebut dipenuhi butiran boba. Bahkan ada yang bersarang dekat anus hingga membuatnya mengalami gangguan pencernaan.

Baca Juga: Sering Minum Bubble Tea, Puluhan Bola Tapioka Bersarang di Usus Remaja Ini

5. Kasus Keracunan Disebabkan Makan 24 Tiram Mentah

tiram jadi obat alternatif depresiFoto: iStock

Satu lagi kasus dilarikan ke rumah sakit yang disebabkan karena makanan. Kali ini disebabkan karena tiram mentah. Empat orang yang merupakan pelatih gym di Shenzhen China ini mengalami keracunan setelah menyantap tiram mintah tersebut.

Dilansir dari China Press, keempat pelatih gym tersebut harus dilarikan ke rumah sakit setelah menyantap 24 tiram dari restoran seafood. Mereka memesan 24 tiram tersebut untuk santapan makan malam. Namun nasib buruk malah menimpa mereka, keempatnya mengalami sakit perut dan diare.

Dokter dari UGD yang menangani keempat pelatih gym tersebut mengatakan kalau gejala yang dialami mereka sama. Bahkan satu orang dari mereka harus bolak-balik ke toilet sebanyak 20 kali dalam kurun waktu 3 jam. Ternyata keempatnya terserang Norovirus dimana dapat menyebabkan mutah dan diare mendadak.

Baca Juga: 4 Orang Keracunan Setelah Makan 24 Tiram, Bolak-balik Toilet 20 Kali

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(adr/adr)