Ups! Penumpang Pesawat Ini Temukan Sekrup di Sup Pesanannya

Riska Fitria - detikFood Senin, 17 Feb 2020 19:30 WIB
Menemukan benda tajam di makanan Penumpang menemukan sekrup di dalam makanan pesawatFoto: Istimewa
Jakarta -

Memesan sup ketika melakukan penerbangan menggunakan maskapai Singapore Airlines, seorang penumpang dibuat kesal. Ia menemukan sekrup di dalam supnya.

Pelayanan yang baik pastinya selalu diterapkan oleh setiap maskapai penerbangan. Mulai dari tempat duduk sampai dengan urusan makanan. Soal makanan, sajian di pesawat menjadi hal yang paling sering disorot oleh penumpang.

Seringkali penumpang pesawat menemukan hal aneh di dalam makanan yang ia pesan ketika di pesawat. Seperti yang baru-baru ini ramai diperbincangkan di media sosial.

Makan di Pesawat, Penumpang Ini Temukan Sekrup di Sup PesanannyaIlustrasi makanan di dalam pesawat Foto: Istimewa

Seorang penumpang pesawat di maskapai penerbangan Singapore Airline (SIA) menceritakan pengalaman buruknya saat mendapat makanan di dalam pesawat. Dalam curhatannya tersebut, Penumpang bernama Will sedang melakukan penerbangan dari Singapura menuju Auckland (01/01).

Kemudian dalam penerbangan kelas satu SQ285tersebut ia memesan sup jamur labu untuk mengisi kekosongan di perutnya. Namun, ia justru dibuat kesal dan tidak nafsu makan setelah menemukan sekrup kecil di dalam sup pesanannya tersebut.

Baca Juga : Ini Kata Mantan Pramugari Soal Makanan di Pesawat

Kemudian, ia menuliskan surat kepada maskapai SIA untuk menjelaskan pengalaman buruk yang dialaminya sendiri.

Makan di Pesawat, Penumpang Ini Temukan Sekrup di Sup PesanannyaPenumpang bernama Will menemukan sekrup di dalam sup pesanannya di pesawat Foto: Istimewa

"Kalau mulut saya bisa mengolah sekrup, saya pasti memberikan penilaian 5 bintang dari 5 bintang. Bisakah Anda bayangkan apa yang akan terjadi jika saya memakan sekrupnya dan berakhir di rumah sakit?," tulis Will.

Dilansir dari Mothership.SG (17/02) rupanya, sekrup tersebut berasal dari blender dapur dan dicampur ke dalam mangkuk sup. Itu diduga melewati detektor logam dan dikirim ke dalam pesawat.

Baca Juga: Duh! Penumpang Ini Alami Luka Bakar Tersiram Kuah Mie oleh Pramugari

Makan di Pesawat, Penumpang Ini Temukan Sekrup di Sup PesanannyaWill mendapat voucher dari pihak maskapai sebagai permohonan maaf Foto: Istimewa

Dari kejadian tersebut, Will juga mengungkapkan bahwa pihak maskapai memberikan voucher senilai 200 Dollar Singapura, atau setara dengan Rp. 1.970.000. Curhatan Will soal pengalaman buruknya itu kemudian viral di media sosial karena banyak dibagikan oleh netizen. Banyak dari netizen yang mengkritik penyajian makanan pesawat di maskapai tersebut.

"Aku tidak bisa membayangkan bagaimana itu tertelan ke dalam tubuh," tulis sala satu netizem.

"Sungguh makanan pesawat yang mengerikan," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : 12 Fakta Soal Makanan Pesawat Ini Perlu Kamu Ketahui



Simak Video "Undur-undur Crispy, Kuliner Yogyakarta yang Enak dan Menyehatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)