Makan Sabun hingga Bedak Bayi, 5 Wanita Ini Punya Kebiasaan Makan Aneh

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 22 Jan 2020 08:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Bukan hobi makan cokelat atau es krim, beberapa wanita punya kebiasaan makan yang aneh. Mulai dari hobi makan bedak bayi, sampai hobi ngemil perhiasan.

Membicarakan pola makan yang aneh, banyak wanita yang tak sengaja kecanduan dengan makanan tertentu. Tapi ada juga wanita yang kecanduan makan bedak hingga benda non-makanan, yang tentunya tidak aman jika dikonsumsi tubuh dalam jangka panjang.

Pola makan ini sering digabungkan dengan gangguan makan bernama Pica Condition, di mana Kondisi ini membuat pasien berkeinginan untuk memakan benda-benda kecil, yang tajam. Termasuk benda-benda yang tak memiliki kandungan nutrisi, seperti batu kerikil, pasir, cat, hingga debu.

Tak heran banyak wanita yang kecanduan makan perhiasan, puntung rokok, bedak bayi, perhiasan, hingga benda-benda tajam yang bikin ngeri.


1. Hobi Makan Benda Tajam

Makan Sabun hingga Bedak Bayi, 5 Wanita Ini Punya Kebiasaan Makan AnehFoto: Istimewa

Seorang wanita asal India bernama Sangita, memiliki hobi makan benda tajam. Setelah tim dokter menemukan banyaknya benda berunsur logam di bagian perutnya, lewat pemeriksaan sinar X-ray. Setelah ditelusuri lebih lanjut, Sangitaternyata mengalami gangguan makan yang cukup aneh.

Sangita hobi makan benda tajam atau benda kecil yang dapat ditelan dengan mudah. Seperti perhiasan, peniti, jepitan rambut, hingga ritsleting. Untuk mengeluarkan semua ini, dibutuhkan waktu tiga jam untuk mengeluarkan semua benda ini dari perut Sangita.

Baca Juga: Hobi Makan Benda Tajam, Perut Wanita Ini Dipenuhi Peniti hingga Ritsleting


2. Hobi Makan Bedak Bayi

Makan Sabun hingga Bedak Bayi, 5 Wanita Ini Punya Kebiasaan Makan AnehFoto: Istimewa

Kecanduan makanan berikutnya ada bedak bayi, yang jadi santapan sehari-hari seorang wanita bernama Lisa Anderson, yang berasal dari Inggris. Lisa mengaku tak bisa hidup tanpa memakan bedak bayi sebanyak tiga kali sehari.

Kebiasaan makannya ini dimulai sejak 15 tahun lalu, saat ia menggunakan bedak bayi untuk anaknya dulu. Menurut Lisa, bedak bayi ini punya rasa yang enak. Bahkan Lisa sudah menghabiskan uang sebanyak £8,000 (Rp 146,480,222) untuk membeli bedak bayi.

Baca Juga: Waduh! Ketagihan Makan Bedak Bayi, Wanita Ini Sudah Habiskan Uang Rp 146 Juta


3. Hobi Makan Perhiasan

Makan Sabun hingga Bedak Bayi, 5 Wanita Ini Punya Kebiasaan Makan AnehFoto: Istimewa

Runi Khatun merupakan wanita yang berasal dari India. Runi harus dilarikan ke rumah sakit karena punya hobi makan yang aneh, yaitu hobi memakan semua jenis perhiasan hingga uang logam selama bertahun-tahun lamanya.

Hampir seluruh bagian perutnya dipenuhi dengan perhiasan dan uang logam, yang jika ditotal nilanya bisa mencapai Rp 1 miliar rupiah. Karena banyaknya perhiasan di perutnya, akhirnya Runiharus menjalani operasi bedah untuk mengeluarkan 69 kalung, 80 anting, 46 koin, 11 anting hidung, 4 kunci, dan lima gelang kaki.

Baca Juga: Hobi Makan Perhiasan, Isi Perut Wanita Ini Berharga Hampir Rp 1 Miliar


4. Hobi Makan Rokok

Makan Sabun hingga Bedak Bayi, 5 Wanita Ini Punya Kebiasaan Makan AnehFoto: Istimewa

Rokok sering dianggap berbahaya, apalagi jika dimakan. Namun wanita bernama Karen Kaheniasal Inggris, paling hobi makan puluhan batang rokok setiap harinya. Karen mengaku dia memiliki gangguan makan yang cukup langka, di mana ia lebih suka makan batang rokok dibandingkan makanan biasa.

Wanita berusia 42 tahun tersebut dulunya memang perokok berat, tapi ia mulai tertarik untuk memakan rokok-rokok tersebut. Selain rokok, ia juga hobi makan kapur. Karen mengaku mengeluarkan uang sekitar £17 (Rp. 310.000,-) per minggunya untuk beli rokok.

Baca Juga: Punya Gangguan Makan, Wanita Ini Hobi Ngemil Rokok dan Kapur


5. Hobi Makan Sabun
Makan Sabun hingga Bedak Bayi, 5 Wanita Ini Punya Kebiasaan Makan AnehFoto: Istimewa

Kalau kejadian yang satu ini datang dari Probolinggo, Indonesia. Beberapa waktu yang lalu ada seorang wanita bernama Mobarokatul Hosi'ah(21), yang bikin geger karena hobi makan sabun.

Awalnya Hosi'ah ngidam makan sabun, setelah mencobanya, ia menjadi suka dan tak bisa berhenti memakannya. Hosi'ah menjelaskan, berbagai sabun batangan sudah dinikmatinya sejak 2 tahun lalu. Ini dilakukannya saat di kamar mandi.



Simak Video "Bikin Laper: Canadian Lobster Berlumur Saus Salted Egg"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)